Naomi Osaka Berharap Bangkit Usai Musim 2022 Yang Pasang Surut

Penulis: Dian Megane
Senin 19 Sep 2022, 21:01 WIB
Naomi Osaka berharap temukan performa terbaik usai musim 2022 yang naik turun

Naomi Osaka di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka mengakui bahwa ada lebih banyak kemunduran daripada peningkatan baginya pada musim 2022, tetapi ia mempertahankan pola pikir positif.

Sejauh ini pada musim 2022, petenis yang telah mengoleksi empat gelar Grand Slam, melakoni 22 pertandingan dengan catatan 13-9. Tetapi, di enam turnamen terakhir yang ia lakoni, ia gagal mengantongi kemenangan beruntun dan saat ini menelan empat kekalahan secara beruntun. Ia juga melewatkan Wimbledon musim ini akibat cedera achilles.

Saat ini menghuni peringkat 44 dunia, petenis berkebangsaan Jepang berharap bisa mematahkan kemalangan tersebut pada pekan ini di Pan Pacific Open yang akan digelar di Tokyo. Turnamen tersebut akan menjadi turnamen pertama sang petenis sejak kekalahan dari petenis AS, Danielle Rose Collins di babak pertama US Open musim ini.

“Saya pikir, tentu musim ini bukan musim terbaik bagi saya,” aku Osaka. “Tetapi saya pikir secara keseluruhan saya belajar banyak tentang diri saya dan saya merasa senang hanya dengan tetap sehat. Karena di Eropa, saya mencederai diri saya sendiri dan saya rasa itu cedera pertama saya yang membutuhkan waktu lama untuk pulih.”

“Saya pikir dalam hidup ada naik turun dan kali ini saya lebih banyak mengalami penurunan daripada peningkatan, tetapi secara keseluruhan, saya merasa cukup senang dengan posisi saya saat ini.”

Petenis berkebangsaan Jepang merupakan juara bertahan Pan Pacific Open, meskipun ia memenangkan turnamen tersebut pada musim 2019. Turnamen tersebut terpaksa dibatalkan dalam dua musim terakhir akibat pandemi COVID-19. Banyak hal telah terjadi terhadapnya sejak ia memenangkan gelar tersebut, baik di atas maupun di luar lapangan. Ia secara terbuka telah mengungkapkan tentang masalah kesehatan mental yang ia alami dan karena hal tersebut, ia menghabiskan waktu menjauh dari olahraga yang ia geluti.

“Terasa benar-benar aneh mendengar bahwa saya juara bertahan, karena terakhir kali saya bermain di sini adalah musim 2019,” tutur Osaka.

“Saya tentu ingin memenangkannya lagi, tetapi saya pikir saya hanya akan memikirkan satu pertandingan dalam satu waktu, dan juga bermain kembali di hadapan para penonton Jepang, karena di Olimpiade lalu tanpa penonton, jadi, akan sangat menyenangkan bisa melihat penonton lagi di sini.”

Musim ini, ia tidak diunggulkan di Pan Pacific Open, hal yang sangat kontras dengan tiga musim lalu ketika ia petenis dengan peringkat tertinggi di turnamen tersebut.

“Saya pikir, setiap musim bagi saya sejak Grand Slam pertama, telah ada banyak perubahan,” tambah Osaka yang akan mengawali Pan Pacific Open dengan menghadapi Daria Saville.

“Tetapi saya pikir, musim ini pastinya telah menjadi musim penuh perkembangan bagi saya. Saya pikir secara teknik, saya tidak berpikir bahwa saya bisa melangkah ke arah yang salah. Saya merasa sebagai seorang petenis, pondasi saya cukup solid. Saya hanya bisa benar-benar lebih belajar tentang diri saya. Saya tahu saya petenis yang agresif dan saya bisa berharap saya tetap melakukan hal itu.”

Pekan ini, Osaka mengincar gelar pertama sejak memenangkan Australian Open musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, Pan Pacific Open, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-berharap-bangkit-usai-musim-2022-yang-pasang-surut
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini