Mimpi Petenis Peringkat 335, Cerundolo Masih Berlanjut Di Cordoba Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Feb 2021, 09:23 WIB
Juan Manuel Cerundolo melaju ke perempatfinal Cordoba Open 2021

Juan Manuel Cerundolo secara mengejutkan sukses menumbangkan petenis unggulan ketiga di Cordoba Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 335 dunia, Juan Manuel Cerundolo belum pernah melakoni turnamen ATP sampai pekan ini di Cordoba Open, Argentina.

Kini, petenis berusia 19 tahun berhasil melenggang ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis tuan rumah secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan ketiga, Miomir Kecmanovic dengan 6-7, 7-5, 6-2 dalam waktu 2 jam 19 menit. Petenis kidal asal Argentina mematahkan servis petenis berkebangsaan Serbia, Kecmanovic dalam enam kesempatan demi mengantongi kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini.

“Saya merasa sangat senang. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Ini luar biasa, sungguh mengagumkan,” seru Cerundolo.

“Saya merasakan momen ini dan saya akan beristirahat karena saya akan melakoni pertandingan selanjutnya. Saya sangat senang, tetapi saya juga fokus dengan pertandingan selanjutnya.”

Petenis tuan rumah sebelumnya pernah satu kali berusaha untuk terkualifikasi di turnamen ATP di Buenos Aires musim lalu. Sementara ia tidak sukses dalam kesempatan itu, di Cordoba Open musim ini ia tidak kehilangan satu set pun di tiga pertandingan babak kualifikasi.

Sementara kakaknya, Francisco kurang beruntung setelah langkahnya terhenti di babak kedua Cordoba Open, petenis peringkat 335 dunia mempertahankan momentum di babak kualifikasi dengan kemenangan atas Thiago Seyboth Wild dan Kecmanovic.

Petenis berusia 19 tahun menilai kesuksesan mendapatkan kepercayaan diri ia raih selama melakoni babak kualifikasi, tetapi hal itu juga berkat perubahan pada raketnya satu bulan lalu.

“Hal itu membantu saya untuk lebih bertenaga. Saya hanya harus menggunakan sedikit tenaga untuk memukul bola. Itu hal yang lebih baik bagi saya,” ungkap Cerundolo.

Petenis peringkat 335 dunia menjadi petenis putra termuda dari Argentina yang memenangkan pertandingan di turnamen ATP sejak Juan Martin del Potro di Paris Masters 2007.

Qualifier berusia 19 tahun, Cerundolo selanjutnya akan berhadapan dengan sesama petenis kidal, petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro.

Petenis unggulan ketujuh, Monteiro membutuhkan waktu 86 menit untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena dengan 6-3, 6-4.

Cordoba Open menjadi turnamen keempat yang Monteiro lakoni pada musim ini dengan pencapaian terbesarnya sampai saat ini adalah ketika melaju ke semifinal di Adelaide International sebelum kalah dari Stefano Travaglia.

Artikel Tag: Tenis, Cordoba Open, Juan Manuel Cerundolo, Thiago Monteiro, Miomir Kecmanovic

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini