Meski Kewalahan Hadapi Sofia Kenin, Naomi Osaka Tembus Perempatfinal Di Brisbane

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Jan 2020, 06:31 WIB
Meski Kewalahan Hadapi Sofia Kenin, Naomi Osaka Tembus Perempatfinal Di Brisbane

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Naomi Osaka bangkit kembali setelah kecolongan set pertama sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal Brisbane International untuk kali kedua secara beruntun.

Dalam waktu 2 jam 21 menit, Osaka berjuang mati-matian untuk mengalahkan petenis AS, Sofia Kenin dengan 6-7, 6-3, 6-1. Osaka melesatkan 18 ace dan 42 winner dalam perjalanan mencatatkan kemenangan kedua atas Kenin.

Kemenangan tersebut memperpanjang daftar kemenangan beruntun Osaka setelah ia memenangkan gelar di Osaka dan Beijing musim lalu serta satu kemenangan di WTA Finals, Shenzhen sebelum ia memutuskan mundur akibat cedera bahu dan menjadi penutup musim 2019 bagi Osaka.

“Saya servis dengan sangat baik di sepanjang pertandingan, jadi saya sangat senang dengan hal itu,” tutur Osaka.

“Sejak saya mengalami cedera pada bahu (cedera yang memaksanya mundur dari WTA Finals musim lalu), saya belum benar-benar melatih servis saya, jadi saya merasa bahwa setiap servis saya sangat berpengaruh dan akhir-akhir ini servis saya bekerja dengan baik.”

Sebagai pembuktian dari daya juang Kenin yang tinggi, petenis berusia 21 tahun tersebut berjuang keras di set pertama sampai menit terakhir. Ia mengamankan empat set point pada kedudukan 4-5 sebelum menyambar enam poin secara beruntun di babak tiebreak dan memenangkannya.

Namun di set kedua, Osaka mulai memperlihatkan tajinya dan tampil lebih baik sebelum memaksakan set ketiga. Di set ketiga, Osaka tampak tak tersentuh. Ia langsung menyambar keunggulan 5-1 sebelum akhirnya menyegel kemenangan.

Petenis selanjutnya yang akan Osaka hadapi di perempatfinal adalah petenis unggulan keenam, Kiki Bertens yang juga membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk menumbangkan Anett Kontaveit dengan 6-3, 2-6, 7-5.

“Saya berlatih bersamanya beberapa kali, tetapi itu di clay-court. Ia memiliki servis yang luar biasa. Pertandingan selanjutnya mungkin akan menjadi pertandingan yang benar-benar berat bagi saya,” komentar Osaka tentang pertandingan selanjutnya melawan Bertens.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Naomi Osaka, Sofia Kenin, Kiki Bertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-kewalahan-hadapi-sofia-kenin-naomi-osaka-tembus-perempatfinal-di-brisbane
1561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini