Menang Telak, Iga Swiatek Meluncur Ke Perempatfinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Mar 2024, 17:12 WIB
Menang Telak, Iga Swiatek Kembali Ke Perempatfinal Di Indian Wells

Iga Swiatek [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek dengan mudah meluncur ke perempatfinal BNP Paribas Open untuk kali ketiga secara beruntun.

Petenis peringkat 1 dunia tampil perkasa ketika menghabisi petenis peringkat 79 dunia, Yulia Putintseva dengan hasil telak 6-1, 6-2 di babak keempat BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2024.

Kemenangan tersebut mengantarkan petenis unggulan pertama bertemu mantan petenis peringkat 1 dunia, Caroline Wozniacki yang melenggang ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama sejak musim 2019.

“Saya pikir ia bermain dengan luar biasa bahkan setelah cuti hamil. Ia berjuang keras untuk kembali,” ungkap Swiatek tentang Wozniacki. “Saya sangat menghormatinya. Saya akan mempersiapkan diri seperti melakoni pertandingan lain, tetapi di luar lapangan, ia individu yang hebat.”

Melakoni babak keempat BNP Paribas Open, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam menyambar delapan game secara beruntun dari kedudukan 1-1 demi merebut kontrol pertandingan yang berlangsung selama 71 menit saja dan semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Putintseva dengan 3-0.

Di sepanjang pertandingan, juara di Doha musim 2024 melesatkan 17 winner, sementara Putintseva hanya menghasilkan empat winner. Berkat kemenangan tersebut, ia kini mencatatkan 17-2.

“Saya hanya tahu bahwa saya harus mempertahankan daya fokus saya karena ia mencoba sesuatu yang berbeda,” tutur Swiatek merujuk pada servis di bawah lengan yang ditembakkan Putintseva di set kedua.

“Tetapi saya hanya ingin benar-benar memainkan permainan saya dan fokus dengan hal yang ingin saya lakukan.”

Petenis berkebangsaan Kazakhstan melenggang ke babak keempat di Indian Wells untuk kali pertama dalam kariernya usai mengalahkan dua petenis peringkat 20 besar, yaitu Madison Keys dan Ekaterina Alexandrova. Tetapi ia belum bisa mengimbangi petenis peringkat 1 dunia

Petenis berkebangsaan Polandia melakoni turnamen WTA 1000 sebagai petenis unggulan pertama untuk kali ke-12 dalam kariernya, berada di belakang Serena Williams (26) dan Wozniacki (13).

Petenis unggulan pertama akan berhadapan dengan Wozniacki untuk kali kedua dalam kariernya sekaligus kali pertama sejak pertemuan pertama mereka di Toronto musim 2019. Saat itu tampil sebagai qualifier yang menghuni peringkat 56 dunia, ia mampu menundukkan petenis berkebangsaan Denmark dengan tiga set.

“Yang pasti ia memainkan permainan apik, bermain dengan penuh tenaga,” komentar Wozniacki tentang Swiatek. “Saya juga berlatih bersamanya setelah saya kembali, selama US Open juga. Saya tahu bagaimana ia bertanding, tetapi itu hanya satu hal mengetahui bagaimana ia bermain dan juga bertanding melawannya dalam satu pertandingan penuh.”

“Saya tahu saya harus memainkan permainan terbaik saya untuk berkompetisi melawannya dan itu yang saya harapkan bisa saya lakukan.”

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Iga Swiatek, Yulia Putintseva, Caroline Wozniacki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/menang-telak-iga-swiatek-meluncur-ke-perempatfinal-di-indian-wells
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini