Matteo Berrettini Ungkap Kapan Ia Akan Kembali Ke Lapangan

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Des 2023, 20:23 WIB
Matteo Berrettini Beberkan Kapan Ia Akan Kembali Ke Lapangan

Matteo Berrettini [kiri] peluk rekan senegaranya, Jannik Sinner [kiri] di Davis Cup Finals, Malaga musim 2023 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Matteo Berrettini akhirnya mempersiapkan diri untuk kembali ke lapangan setelah menghabiskan beberapa bulan terakhir berjuang melawan cedera dan kritik yang tidak berdasar.

Namun kini waktunya untuk bermain. Petenis berkebangsaan Italia secara resmi mengkonfirmasi bahwa ia akan kembali bermain tenis ketika memasuki musim hard-court di Australia pada awal musim 2024.

“Pada musim 2024, saya ingin merasakan emosi yang saya rasakan di Malaga dan Bologna selama Davis Cup. Saya ingin merasakan sensasi yang dialami di luar lapangan juga, karena itulah yang paling saya rindukan. Berteriak kepada rekan satu tim saya adalah hal yang positif bagi saya, saya berharap untuk terus marah karena pukulan yang gagal dan bersemangat untuk mendapatkan winner,” ungkap Berrettini, memperlihatkan bahwa ia bersemangat untuk musim menuntut selanjutnya.

“Saya baik-baik saja. Saya merasa bersemangat. Davis Cup membuat kami semua merasakan antusias yang luar biasa. Itu adalah kemenangan yang datang dari jauh, dari semua kekalahan yang menyakiti kami. Saya kini akan kembali untuk melakoni turnamen di Australia, tetapi dengan peringkat saya saat ini, semua hal akan lebih merumitkan.”

Runner up Wimbledon musim 2021 berada di Malaga, Spanyol bersama rekan senegaranya yang mengantarkan Italia memenangkan gelar Davis Cup untuk kali kedua. Ia hanya bisa bertindak sebagai dukungan moral kepada rekan senegaranya. Ia tidak mampu ikut bagian dalam pertandingan bersejarah tersebut karena cedera pergelangan kaki yang ia alami di US Open beberapa bulan sebelumnya.

Sebuah cedera pada dasarnya mengakhiri musim 2023 petenis berkebangsaan Italia. Tetapi ia bergabung dengan rekan senegaranya di Malaga dan mendukung mereka dari pertandingan pertama sampai terakhir dengan semangat dari seseorang yang ingin menawarkan kontribusi dengan melakukan hal yang paling mereka sukai, yaitu bermain tenis.

Petenis berusia 27 tahun pasti telah memikirkan beberapa kali tentang banyaknya cedera yang dideritanya serta emosi yang ia rasakan setelah kemenangan luar biasa. Ia akan mencoba untuk memulai lagi dari aspek emosional dan dari keinginan untuk menulis babak baru untuk menyusun buku kariernya.

Berrettini menutup musim 2023 dengan mundur dari babak kedua US Open pada awal September lalu, tepatnya di pertengahan set kedua melawan petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-ungkap-kapan-ia-akan-kembali-ke-lapangan
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini