Matteo Berrettini Atasi Tantangan Pertama Di Wina

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Okt 2021, 14:46 WIB
Matteo Berrettini pulangkan Alexei Popyrin dari Wina musim 2021

Matteo Berrettini ketika tampil di babak pertama Vienna Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini menemukan jawaban untuk mengatasi laga menantang di babak pertama Vienna Open musim 2021.

Menghadapi petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin, petenis unggulan ketiga harus bermain ekstra keras demi memetik kemenangan 7-6, 6-3 demi melenggang ke babak kedua Vienna Open.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis peringkat 7 dunia melawan petenis berusia 22 tahun, Popyrin setelah memenangkan pertemuan mereka di babak ketiga US Open musim 2019 dengan melewati empat set yang berlangsung sengit.

Di pertemuan kali ini, kedua petenis menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 20 winner, tetapi juara di Singapura musim ini, Popyrin melakukan 22 unforced error, delapan unforced error lebih banyak daripada yang dilakukan petenis unggulan ketiga.

Tidak tercipta peluang break point sampai game keenam set kedua ketika Berrettini menyusun kembali kekuatan demi kedudukan 4-2. Ia mempertahankan keunggulan dan menutup laga yang bertahan selama 95 menit dengan bantuan ace kelima yang ia hasilkan di pertandingan tersebut.

Tampil dominan dengan servisnya, petenis berkebangsaan Italia memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya dan 70 persen poin dari servis keduanya. Ia juga tidak menghadapi break point di sepanjang pertandingan.

Dengan kemenangan atas Popyrin, petenis peringkat 7 dunia mencatatkan 40-10 pada musim 2021. Sebelumnya, ia juga pernah mencatatkan 40 kemenangan, yakni pada musim 2019 ketika ia menyelesaikan musim tersebut dengan 43-25.

Selain memenangkan dua gelar, musim ini Berrettini juga melangkah ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Madrid sebelum kalah dari Alexander Zverev dan tampil di final Grand Slam untuk kali pertama di Wimbledon sebelum kalah dari Novak Djokovic.

Di Grand Slam musim ini, petenis berkebangsaan Italia hanya kalah dari Djokovic. Di Australian Open, ia terpaksa mundur sebelum tampil di babak keempat akibat cedera. Di French Open dan US Open, ia kalah dari Djokovic di perempatfinal. Pada ketiga pertemuan di Grand Slam musim 2021, petenis peringkat 1 dunia harus melalui empat set untuk mengatasi petenis berkebangsaan Italia.

Sementara itu, menantikan Berrettini di babak kedua Vienna Open adalah petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili yang berjuang mati-matian demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta dengan 7-5, 4-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Matteo Berrettini, Alexei Popyrin, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-atasi-tantangan-pertama-di-wina
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini