Matteo Berrettini Ambil Inspirasi Dari Andy Murray Usai Final Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Jun 2022, 20:28 WIB
Ini inspirasi yang Matteo Berrettini ambil dari Andy Murray

Matteo Berrettini [kanan] dan Andy Murray [kiri] di Stuttgart musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray telah menjadi inspirasi dalam beberapa musim terakhir, termasuk bagi Matteo Berrettini setelah mereka bertemu di final Stuttgart Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Italia kembali ke lapangan untuk kali pertama sejak Maret lalu setelah menjalani operasi pada tangan kanan. Tetapi ia mampu mengalahkan Murray dan mengklaim gelar keenam dalam kariernya sekaligus gelar Stuttgart Open kedua.

Setelah memetik kemenangan tiga set atas Murray, petenis berkebangsaan Italia menghujani petenis berusia 35 tahun dengan pujian.

“Pertama-tama, selamat lagi,” ungkap Berrettini kepada petenis berkebangsaan Inggris. “Pejuang yang luar biasa. daya juang yang Andy perlihatkan di lapangan, saya masih belajar dan saya ingat ketika saya masih anak-anak, saya menyaksikanmu di televisi dan kini terasa tidak nyata bahwa saya di sini bertanding melawanmu. Jadi, terima kasih atas semua hal yang telah kau lakukan untuk olahraga ini dan untuk menginspirasi semua anak.”

“Ia memperlihatkan kepada kita dalam banyak kesempatan bagaimana ia bangkit. Saya pikir saya bahkan sedikit belajar darinya, apa yang telah ia capai dalam kariernya, dan bagi saya, sungguh suatu kehormatan bisa bertanding melawannya di lapangan ini.”

Runner up Wimbledon musim 2021 lalu mengungkapkan bahwa ia tidak merasa yakin apakah ia siap untuk berkompetisi di Stuttgart Open, tetapi ia malah menjadi pusat perhatian dan menemukan performa terbaik seiring dengan berjalannya turnamen.

“Terasa tidak nyata, itu hal terakhir yang saya bayangkan ketika saya tiba di sini. Tentu itu adalah target, tetapi kembali beraksi setelah cedera seperti itu, dari operasi pertama dalam hidup saya, lalu memenangkan turnamen, bahkan tidak memainkan permainan terbaik di babak pertama, jadi, ini terasa lebih istimewa. Tiga musim lalu, saya pikir saya memainkan salah satu pekan terbaik dalam hidup saya dan pekan kali ini, saya pikir saya mengawalinya dengan biasa, lalu saya mulai bermain dengan lebih baik dan lebih baik, luar biasa,” jelas Berrettini.

Berkat kemenangan atas Murray, petenis berkebangsaan Italia masih tidak terkalahkan di Stuttgart Open setelah ia memenangkan turnamen tersebut pada musim 2019 usai menaklukkan Felix Auger Aliassime di final, sehingga kini ia mencatatkan 9-0 di Stuttgart dan 28-6 di turnamen grass-court.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Matteo Berrettini, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-ambil-inspirasi-dari-andy-murray-usai-final-di-stuttgart
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini