Marta Kostyuk Kecam Para Penonton Usai Ia Enggan Berjabat Tangan

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Mei 2023, 20:05 WIB
Marta Kostyuk Kecam Para Penonton Usai Ia Enggan Lakukan Ini Di Roland Garros

Marta Kostyuk di French Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk mengecam para penggemar yang mencemoohnya setelah ia menelan kekalahan di babak pertama French Open musim 2023.

Babak pertama French Open musim ini antara petenis berkebangsaan Ukraina melawan juara Australian Open musim 2023, Aryna Sabalenka sangat diantisipasi, tetapi pertandingan tersebut berlangsung lebih pendek daripada yang diperkirakan sejumlah pihak. Petenis unggulan kedua menang dengan dua set langsung, tetapi pembicaraan utama dari pertandingan tersebut adalah tidak adanya jabat tangan.

Sebelum melakoni pertandingan tersebut, juara Madrid Open musim 2023, Sabalenka menyatakan ia sudah siap dengan hal tersebut, tetapi para penggemar di Court Philippe Chatrier tidak. Setelah petenis berkebangsaan Ukraina menolak berjabat tangan dengan petenis unggulan kedua yang berasal dari Belarusia, para penggemar mulai mencemoohnya, begitupun di luar lapangan.

Setelah pertandingan, ia berbicara kepada pers dan ia benar-benar merasa sedih tentang fakta bahwa para penggemar di Roland Garros, Paris mencemooh dirinya, bahkan menyatakan bahwa mereka seharusnya merasa malu atas sikap yang mereka perlihatkan.

“Saya tidak tahu. Saya merasa orang-orang mendukung saya di turnamen yang berbeda dan saya hanya ingin memperlihatkan performa terbaik saya, bermain tenis dan orang-orang mendukung saya ketika saya bermain tenis. Hal yang terjadi kali ini, saya harus mengatakan saya tidak menduganya. Saya tidak menduganya, tetapi saya tidak memiliki reaksi untuk hal itu. Orang-orang seharusnya merasa malu,” papar Kostyuk.

Ia juga mengungkapkan bahwa karena beberapa reaksi negatif, ia menghapus beberapa aplikasi media sosial dari ponsel pintarnya dan ia juga berusaha menghindari opini dari orang-orang.

“Saya tidak tahu. Saya merasa baik-baik saja. Di media sosial setelah pernyataan saya, saya mendapatkan reaksi negatif, tetapi saya menghapus sebagian besar media sosial dari ponsel pintar saya. Saya tidak membaca apapun. Saya menutup kolom komentar dan saya tidak ingin, sebenarnya saya tidak ingin. Itu tidak masuk akal, jadi, saya hanya melewatkan semua komentar,” tambah Kostyuk.

Terkait Sabalenka, ia membandingkannya dengan Daria Kasatkina yang telah sedikit lebih vokal tentang keyakinannya.

“Tentang Sabalenka dan Kasatkina, saya pikir Kasatkina menegaskan pernyataannya dan ia tidak akan kembali ke Rusia, dan itu pilihannya. Saya bisa melihat bahwa ia benar-benar, ia menyerah terhadap sesuatu yang penting baginya untuk, saya tidak tahu bagaimana mengatakannya. Untuk berada di sisi kebenaran, kebaikan, dan cinta, saya pikir,” tukas Kostyuk.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Marta Kostyuk, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marta-kostyuk-kecam-para-penonton-usai-ia-enggan-berjabat-tangan
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini