Maria Sakkari Paksa Julia Goerges Angkat Kaki Dari Doha

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Feb 2020, 11:41 WIB
Maria Sakkari Paksa Julia Goerges Angkat Kaki Dari Doha

Maria Sakkari

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-15, Maria Sakkari merayakan keberhasilan menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama dengan melaju ke babak kedua Qatar Open di Doha.

Petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari sukses menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Julia Goerges dengan 6-4, 6-3 setelah 1 jam 22 menit.

Memasuki pertemuan kali ini, Goerges unggul atas Sakkari dengan 3-1, termasuk memenangkan dua pertemuan di turnamen hard-court. Tetapi statistik tersebut tidak mengintimidasi Sakkari yang mengawali kedua set dengan cukup cepat.

Hal tersebut terbukti setelah petenis berusia 24 tahun, Sakkari menyambar empat game pertama di kedua set demi membuka jalan menuju babak kedua untuk kali pertama setelah tiga kali berkunjung ke Doha.

“Ia petenis yang hebat. Ia memiliki servis yang bertenaga dan permainan yang mumpuni. Anda harus berhati-hati menghadapinya dan anda harus tampil dengan rencana permainan yang apik untuk mengalahkannya,” ungkap Sakkari.

“Saya pikir pelatih dan saya menyusun rencana permainan yang apik, karena pastinya, dari tiga pertemuan terakhir melawannya, saya mengalami kekalahan. Jadi, saya harus memiliki rencana permainan yang jelas dan tampaknya hal itu bekerja dengan sangat baik.”

Kepercayaan diri tersebut Sakkari dapatkan setelah tampil di semifinal St. Petersburg musim ini, termasuk mengalahkan petenis peringkat 4 dunia, Belinda Bencic.

Mengenai peringkatnya yang kini berada di peringkat 20 besar, Sakkari menambahkan, “Berada di peringkat 20 besar adalah mimpi yang menjadi nyata. Tetapi saya tidak ingin berhenti sampai di sini. Saya melihat diri saya sendiri bisa mencapai peringkat yang lebih tinggi dan itu yang akan saya usahakan. Itu adalah target yang positif, tetapi saya harus lebih berusaha keras.”

Demi satu tempat di babak ketiga, Sakkari akan menantang qualifier asal Ceko, Tereza Martincova yang mengalahkan Misaki Doi dengan 6-2,3-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Maria Sakkari, Julia Goerges

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini