Maria Sakkari Kembali Ke Final Di Guadalajara Tanpa Kendala

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Sep 2023, 15:11 WIB
Maria Sakkari Terpaut Satu Kemenangan Lagi Dengan Gelar Di Guadalajara

Maria Sakkari

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari dengan mudah membantai petenis unggulan ketiga, Caroline Garcia dengan 6-3, 6-0 di semifinal Guadalajara Open musim 2023.

Di babak perebutaan gelar Guadalajara Open, petenis unggulan kedua akan berhadapan dengan petenis AS, Caroline Dolehide. Juara di antara kedua petenis akan membawa gelar terbesar dalam karier masing-masing petenis sampai saat ini. Selain itu, petenis berkebangsaan Yunani akan kembali ke peringkat 6 dunia dengan lolos ke final.

“Saya mengatakan di hari pertama bahwa saya merasa ini adalah pekan saya,” ungkap Sakkari. “Ini adalah tempat di mana saya akan mengatasi banyak rintangan dan emosi yang menantang.”

“Saya tidak ingin kembali memikirkan US Open karena itu telah berlalu, tetapi saya hanya merasa begitu gembira bisa kembali ke final dan bisa bertahan sampai akhir turamen. Saya tidak bisa meminta hal yang lebih baik untuk musim ini.”

Musim lalu, petenis berkebangsaan Yunani berjuang keras agar bisa melenggang ke final Guadalajara Open setelah ia memetik serangkaian kemenangan tiga set yang penuh tekanan. Musim ini, ia melalui semua pertandingan menuju final tanpa melalui banyak kendala. Petenis peringkat 9 dunia belum kehilangan satu set pun di sepanjang pekan dan kini terpaut satu kemenangan lagi untuk memenangkan gelar pertama dalam empat musim terakhir. Ia terakhir kali menjadi juara turnamen WTA pada musim 2019 di Rabat.

Sebelum pertemuan di Guadalajara Open pekan ini, petenis berkebangsaan Yunani baru memenangkan satu dari empat pertemuan melawan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia, yakni ketika mereka bertemu di Doha awal musim ini dan ia memenangkannya dengan tiga set.

“Pertandingan terakhir yang kami lakoni merupakan salah satu pertandingan paling menantang dalam karier saya,” aku Sakkari. “Target saya kali ini adalah tersenyum, memasuki lapangan, dan bersenang-senang. Karena itu adalah emosi yang belum saya rasakan dalam beberapa waktu terakhir. Saya terus mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa jika saya tidak merasakannya di sini, ini adalah stadion yang mengagumkan, di mana lagi saya akan merasakannya?”

“Jadi misi selesai, tetapi saya masih harus melalui satu pertandingan lagi. Saya akan memiliki target yang sama. Saya akan memasuki lapangan dengan senyuman dan menikmati hari terakhir saya di Guadalajara musim ini.”

Artikel Tag: Tenis, Guadalajara Open, Maria Sakkari, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/maria-sakkari-kembali-ke-final-di-guadalajara-tanpa-kendala
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini