Maria Sakkari Dan Elena Rybakina Cetak Kemenangan Pertama Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jan 2022, 20:18 WIB
Maria Sakkari atasi tantangan pertama musim 2022 di Adelaide

Maria Sakkari

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis unggulan, Maria Sakkari dan Elena Rybakina mengawali musim 2022 dengan kemenangan tiga set di turnamen WTA level 500 pertama, Adelaide International.

Petenis berkebangsaan Yunani memenangkan pertandingan pertama pada musim 2022 setelah ia kecolongan set kedua tanpa balas untuk kali kedua dalam empat musim terakhir. Tetapi ia bangkit dan sukses memetik kemenangan 6-2, 0-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek.

Pertemuan pertama di antara kedua semifinalis French Open musim 2021 yang dikalahkan, bertahan selama 2 jam 5 menit dan petenis unggulan ketiga, Sakkari memenangkan tiga dari empat game terakhir, termasuk delapan poin terakhir, setelah Zidansek menyamakan kedudukan di set ketiga dari kedudukan 0-3.

“Saya tidak merasa begitu baik, sejujurnya. Itu bukan pertandingan apik dari sisi saya. Saya menemukan jalan untuk menang, yang kadang-kadang sudah cukup. Saya sangat senang bisa berada di babak kedua,” papar Sakkari.

Petenis berkebangsaan Yunani memenangkan pertandingan dengan pertahanan yang cukup mumpuni. Meskipun Zidansek menembakkan 20 winner lebih banyak, tepatnya 45 winner, ia juga melakukan 10 unforced error lebih banyak yang mencapai 31 unforced error. Pertandingan tersebut menampilkan delapan break servis dengan masing-masing petenis menciptakan empat peluang dan kombinasi 27 break point.

Di babak kedua Adelaide International, Sakkari akan berhadapan dengan petenis AS, Shelby Rogers atau petenis tuan rumah, Maddison Inglis.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina juga berjuang habis-habisan demi bertahan di tantangan pertama Adelaide International melawan petenis tuan rumah, Storm Sanders. Tertinggal dengan peluang break di awal set ketiga, petenis unggulan ketujuh memenangkan enam game terakhir sehingga head to head kedua petenis menjadi imbang dengan 1-1.

Tampil pantang menyerah, petenis peringkat 14 dunia, Rybakina mengalahkan Sanders dengan 6-4, 1-6, 6-1, termasuk menghasilkan 44 winner dan sembilan ace. Ia juga mematahkan servis Sanders sebanyak lima kali dan mengamankan sembilan dari 13 break point yang ia hadapi.

Rybakina berpeluang berhadapan dengan Sakkari di perempatfinal Adelaide International jika di babak kedua ia menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova atau petenis berkebangsaan Yunani, Despina Papamichail.

Sementara petenis berkebangsaan Slovenia, Kaja Juvan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka berkat kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Perancis, Chloe Paquet.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Maria Sakkari, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/maria-sakkari-dan-elena-rybakina-cetak-kemenangan-pertama-di-adelaide
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini