Mardy Fish Merasa Kehadiran Novak Djokovic Di Davis Cup Buktikan Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Nov 2021, 21:32 WIB
Tampil di Davis Cup jadi hal penting bagi Novak Djokovic, klaim Mardy Fish

Novak Djokovic ketika tampil di ATP Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dalam wawancara dengan Tennis.com, kapten tim AS, Mardy Fish menyatakan partisipasi Novak Djokovic di Davis Cup membuktikan bahwa bermain bagi Serbia adalah hal penting baginya.

Tim Serbia akan mengawali fase grup Davis Cup Finals musim ini melawan tim tuan rumah, Austria yang tidak diperkuat petenis andalan mereka, Dominic Thiem yang masih menjalani pemulihan akibat cedera dan Jerman yang tidak akan diperkuat juara ATP Finals musim ini, Alexander Zverev.

Selain itu, sejumlah bintang tenis seperti Roger Federer, Rafael Nadal, Stan Wawrinka, Matteo Berrettini, Felix Auger Aliassime, dan Denis Shapovalov juga melewatkan Davis Cup musim ini.

Ketika ditanya apakah terkejut dengan Davis Cup Finals yang kurang meyakinkan, Fish menunjuk bahwa kehadiran bintang tenis Serbia, Djokovic adalah hal luar biasa bagi ajang tenis beregu tersebut. Ia kemudian menekankan bagaimana Rusia (Daniil Medvedev, Andrey Rublev, Karen Khachanov, dan Aslan Karatsev) dan Italia (Jannik Sinner, Fabio Fognini, Lorenzo Sonego, dan Lorenzo Musetti) memiliki sisi tangguh.

“Novak telah memperlihatkan bahwa bermain demi negaranya adalah hal yang penting baginya. Itulah luar biasanya Davis Cup,” komentar Fish tentang partisipasi Djokovic.

“Saya melihat Rusia dan Italia tampil dengan tim yang cukup meyakinkan. Yang jelas, perubahan format turnamen ini tidak akan menciutkan mereka.”

Bintang tenis pada zamannya, Jim Courier dan John McEnroe juga membagikan pendapat mereka tentang Davis Cup Finals musim ini dengan menekankan bahwa Rusia akan menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan.

Mantan petenis yang pernah merasakan menjadi juara Davis Cup sebanyak lima kali, McEnroe yang pernah berperan sebagai kapten tim AS, yakin bahwa akan sangat menyulitkan untuk menghadapi Rusia yang diperkuat petenis peringkat 10 besar, Medvedev dan Rublev.

“Akan sangat sulit untuk mengalahkan Rusia,” aku McEnroe. “Dengan Medvedev dan Rublev, mereka memiliki dua bintang tenis nomor tunggal dan Rublev juga petenis nomor ganda yang handal. Hal itu akan menyulitkan untuk diatasi.”

Sementara mantan petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, Courier menggaungkan pernyataan McEnroe dengan menekankan bagaimana Rusia memenangkan ATP Cup musim ini, ajang tenis beregu putra lain.

“Dengan petenis nomor tunggal yang mereka miliki, akan sulit menghadapi Rusia, dengan Rublev, Khachanov, apalagi Medvedev. Lihat apa yang mereka lakukan di ATP Cup (Rusia mengalahkan Italia di final),” seru Courier.

Courier juga merasa impresif atas usaha pihak Davis Cup Finals yang berhasil menarik minat bintang tenis seperti Djokovic dan Medvedev untuk berpartisipasi, meskipun usai melalui musim yang melelahkan.

“Musim ini mungkin terasa lebih panjang dibandingkan musim lalu karena semua situasi gelembung yang harus dilewati para petenis, jadi, benar-benar mengesankan bahwa masih ada banyak bintang tenis yang berpartisipasi,” tambah Courier.

“Fakta bahwa anda mendapati Djokovic dan Medvedev adalah hal yang fantastik. Saya tidak terkejut dengan hal itu, karena ada suatu keistimewaan dan kehormatan di Davis Cup.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Novak Djokovic, Daniil Medvedev, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/mardy-fish-merasa-kehadiran-novak-djokovic-di-davis-cup-buktikan-hal-ini
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini