Lorenzo Sonego Amankan Satu Tempat Di Semifinal Eastbourne International

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Jun 2021, 22:55 WIB
Lorenzo Sonego satu langkah lebih dekat dengan final Eastbourne International 2021

Lorenzo Sonego belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal di Eastbourne musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Lorenzo Sonego sukses membungkam Alexander Bublik dengan 6-1, 7-5 di perempatfinal Eastbourne International musim 2021.

Berkat kemenangan atas Bublik, petenis berkebangsaan Italia mengantongi kemenangan ke-17 pada musim 2021 dan kini semakin mendominasi head to head melawan petenis peringkat 39 dunia, Bublik dengan 3-0.

Demi satu tempat di semifinal Eastbourne International, petenis unggulan ketiga memenangkan 65 persen poin dari servis pertamanya di set pertama, lalu mematahkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik sebanyak dua kali di set kedua sebelum menyelesaikan pertandingan dalam waktu 79 menit.

“Saya benar-benar senang dengan pertandingan itu, karena tidak mudah bertanding melawan Bublik, karena ia petenis yang berbakat,” ungkap Sonego yang menerima bye di babak pertama dan belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal.

“Terutama di set kedua, benar-benar sengit, tetapi saya senang dengan pertandingannya.”

“Saya begitu berenergi karena saya senang bermain di sini. Servis saya sesuai dengan grass-court dan saya senang bermain di Eastbourne. Ada banyak penonton Italia dan itu hal yang baik bagi saya.”

Juara Sardegna Open di Cagliari pada April lalu, kini hanya terpaut tiga kemenangan untuk menyamai pencapaiannya di turnamen ATP musim 2019 ketika ia mengantongi 20 kemenangan.

Petenis berusia 26 tahun, Sonego kini akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Max Purcell demi satu tempat di final Eastbourne International.

Di Eastbourne musim ini, petenis peringkat 283 dunia, Purcell melakoni perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya dengan melawan rekan senegara Sonego, Andreas Seppi.

Petenis berusia 23 tahun bermain ekstra keras selama 1 jam 58 menit demi melumpuhkan petenis berusia 37 tahun, Seppi dengan 6-4, 1-6, 6-4. Untuk kali ketiga secara beruntun di Eastbourne pekan ini, petenis berkebangsaan Australia harus melalui laga tiga set.

Purcell bangkit setelah kecolongan set kedua dengan memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya di set penentu agar melenggang ke semifinal Eastbourne International.

Dengan kekalahan tersebut, petenis peringkat 95 dunia, Seppi musim ini mencatatkan 3-5 dan secara keseluruhan 62-47 dalam kariernya di turnamen grass-court.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Lorenzo Sonego, Max Purcell, Alexander Bublik, Andreas Seppi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lorenzo-sonego-amankan-satu-tempat-di-semifinal-eastbourne-international
964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini