Laju Jessica Pegula Menuju Perempatfinal Di Washington Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Agu 2023, 05:53 WIB
Langkah Jessica Pegula Menuju Perempatfinal Di Washington Tak Terpatahkan

Jessica Pegula

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 4 dunia, Jessica Pegula membukukan satu tempat di perempatfinal kedelapan pada musim 2023 ketika berpartisipasi di Washington Open.

Petenis tuan rumah mengandaskan rekan senegaranya, Peyton Stearns dengan 6-3, 6-4 di babak kedua Washington Open.

Bermain sebagai petenis unggulan pertama di Washington untuk kali kedua secara beruntun, pekan ini ia mengincar gelar pertama pada musim ini sekaligus gelar ketiga dalam kariernya.

“Saya memenangkan gelar pertama saya di sini dengan pelatih saya pada pekan pertama kami bersama dan sejak saat itu, kami terus berkembang dan ini telah menjadi perjalanan yang mengagumkan. Itu menjadi titik balik yang krusial bagi saya,” seru Pegula.

Dua gelar sebelumnya yang telah ia kantongi berhasil ia menangkan di turnamen yang digelar di Amerika Utara. Selain memenangkan gelar pertama di Washington empat musim lalu, ia juga memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini, gelar turnamen WTA level 1000 di Guadalajara musim lalu.

Sementara Stearns tampil di Washington Open pekan ini sebagai lucky loser setelah rekan senegaranya, Sofia Kenin mengundurkan diri. Petenis berusia 21 tahun mengalami peningkatan peringkat dalam delapan bulan terakhir. Saat ini pada musim lalu, ia baru saja mengawali karier profesional setelah memimpin University of Texas untuk kali kedua secara beruntun di kejuaran beregu NCAA dan menjadi petenis pertama dalam Sejarah program tersebut yang memenangkan gelar NCAA nomor tunggal.

Tampil untuk kali kesembilan di turnamen WTA, Stearns memasuki turnamen di Washington dengan menghuni peringkat 59 dunia.

Pada pertemuan pertama melawan petenis peringkat 4 dunia, petenis peringkat 59 dunia berjuang demi mematahkan konsistensi lawan dari area baseline. Tetapi melakoni turnamen pertama sejak mencatatkan pencapaian terbaik di Wimbledon bulan lalu, petenis unggulan pertama tidak mempelihatkan permainan berkarat setelah ia dengan stabil mengatasi petenis peringkat 59 dunia pada laga yang bertahan selama 1 jam 23 menit.

Petenis unggulan pertama mematahkan servis Stearns sebanyak enam kali dan melesatkan 12 winner dengan melakukaan 19 unforced error, sedangkan petenis peringkat 59 dunia hanya menghasilkan 9 winner dan melakukan 29 unforced error.

Demi melenggang ke semifinal kelima pada musim ini sekaligus semifinal pertama sejak turnamen di Charleston, Pegula mengantongi 2-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina, lawannya di perempatfinal Washington Open.

“Ia kompetitor yang mengagumkan, yang jelas petenis yang impresif,” komentar Pegula tentang Svitolina. “Hal yang ia lakukan dengan kembali berkompetisi setelah melahirkan dan semua hal yang negaranya tengah lalui, benar-benar menakjubkan. Ia berkompetisi dengan sangat keras dan tampak tidak benar-benar melewatkan apapun. Itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar sengit.”

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Jessica Pegula, Peyton Stearns, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/laju-jessica-pegula-menuju-perempatfinal-di-washington-tak-terbendung
368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini