Laga Semifinal US Open Sempat Tertunda, Ini Reaksi Karolina Muchova

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Sep 2023, 21:26 WIB
Laga Semifinal US Open Sempat Tertunda, Ini Pandangan Karolina Muchova

Karolina Muchova di US Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karolina Muchova mengklaim bahwa penundaan di semifinal US Open musim 2023 yang ia lakoni melawan Cori Gauff mengubah ritme pertandingan.

Petenis unggulan keenam, Gauff unggul satu set usai memenangkan set pertama dengan 6-4 dan memenangkan game pembuka set kedua sebelum pertandingan tersebut terpaksa ditunda akibat protes yang dilakukan para aktivis iklim. Penundaan berlangsung selama 45 menit sampai para aktivis, salah satu di antara mereka merekatkan kakinya di atas lapangan, dipindahkan.

Pertandingan pun dilanjutkan dan runner up French Open musim 2023 memperlihatkan daya juang, tetapi petenis tuan rumah, Gauff akhirnya memenangkan set kedua dengan 7-5 dan membukukan satu tempat di final US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Ketika ditanya tentang penundaan tersebut, petenis unggulan kesepuluh mengklaim bahwa hal tersebut mempengaruhi ritme pertandingan.

“Ya, maksud saya, hal itu juga terjadi di Wimbledon. Kita melihatnya di sini dan ada dalam beberapa kesempatan. Tidak hanya dengan tenis. Itu yang terjadi. maksud saya, hal itu pastinya mengubah sedikit ritme pertandingan dan ya, apa yang bisa kita lakukan dengan hal itu? Orang-orang,” ungkap Muchova.

Petenis unggulan keesepuluh juga ditanya apakah ia merasa lebih gelisah di semifinal melawan Gauuff dibandingkan pertandingan lain selama US Open musim ini. Ia mengklaim bahwa ia tidak benar-benar mengalami kegelisahan apapun, ia tidak merasa sebaik seperti di pertandingan lain.

“Tidak, saya tidak benar-benar merasa gelisah. Maksud saya, saya tidak merasa begitu baik di lapangan kali ini dibandingkan dengan pertandingan lain. Maksud saya, setiap pertandingan berbeda. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, beberapa hari yang lalu saya merasa saya tidak bisa melakukan kesalahan di lapangan dan pertandingan lain sulit untuk dibandingkan, karena setiap pertandingan berbeda,” jelas Muchova.

Petenis berusia 27 tahun juga mengklaim bahwa ia harus mengerahkan 100 persen kemampuan untuk mengalahkan petenis seperti Gauff dan menambahkan bahwa ia bahkan tidak bermain dengan 60 persen dari kemampuannya dan tidak memanfaatkan peluang yang datang kepadanya.

“Di pertandingan seperti kali ini, anda harus mengerahkan, mungkin 100 persen kemampuan untuk mengalahkannya, karena ia petenis kenamaan, atlet hebat. Anda benar-benar harus fokus untuk mendapatkan peluang agar menang. Saya pikir saya tidak bermain dengan 60 persen kemampuan saya, jadi saya tidak mendapatkan nol peluang, tetapi bahkan jika saya mendapatkan peluang, saya tidak memanfaatkannya kali ini,” tukas Muchova yang kini tertinggal dengan 0-2 dalam head to head melawan Gauff.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Muchova, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/laga-semifinal-us-open-sempat-tertunda-ini-reaksi-karolina-muchova
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini