Laga Maraton Tak Halangi Langkah Hamad Medjedovic Jadi Juara Di Jeddah

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Des 2023, 08:22 WIB
Laga Maraton Tak Halangi Hamad Medjedovic Untuk Naik Podium Juara Di Jeddah

Hamad Medjedovic berpose dengan trofi kemenangan Next Gen ATP Finals musim 2023 di Jeddah [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hamad Medjedovic menutup musim 2023 yang cukup menggebrak dengan memenangkan gelar Next Gen ATP Finals musim 2023 di Jeddah.

Petenis berkebangsaan Serbia bangkit setelah menyia-nyiakan dua peluang match point di set keempat melawan petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Fils demi memenangkan final lima set pertama dalam sejarah Next Gen ATP Finals.

Petenis berusia 20 tahun bermain dengan agresif di hadapan para penonton yang memenuhi King Abdullah Sports City, di mana ia mendapatkan dukungan luar biasa dari para penggemar yang enerjik. Ia memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi peluang match point ketiga demi menumbangkan petenis berusia 19 tahun, Fils dengan 3-4, 4-1, 4-2, 3-4, 4-1 dalam waktu 2 jam 11 menit.

Kemenangan tersebut juga menutup musim yang luar biasa bagi Serbia setelah petenis peringkat 1 dunia memenangkan gelar turnamen akhir musim, ATP Finals untuk kali ketujuh dalam kariernya beberapa pekan lalu. Ia juga telah mengirim pesan dukungan kepada petenis berusia 20 tahun selama melakoni turnamen akhir musim U-21 di Jeddah.

“Kami berdua dari Serbia. Ia memenangkan turnamen akhir musim yang sebenarnya dan saya memenangkan Next Gen ATP Finals. Yang pasti itu hal yang besar dan saya merasa gembira bisa mengikuti jejak langkahnya dalam beberapa hal,” ungkap Medjedovic tentang Djokovic.

Petenis unggulan keenam tidak kalah di satu pertandingan pun dalam perjalanan menjadi petenis berkebangsaan Serbia pertama yang memenangkan Next Gen ATP Finals dan membawa pulang uang hadiah mencapai 514.000 dolar AS.

Menghuni peringkat 110 dunia, petenis berusia 20 tahun merupakan petenis dengan peringkat terendah yang menjadi juara dalam sejarah perhelatan turnamen tersebut. Ia kini menjadi petenis keenam yang menjadi juara di turnamen tersebut, bergabung dengan petenis peringkat 10 besar seperti Carlos Alcaraz, Jannik Sinner, dan Stefanos Tsitsipas.

“Saya tidak percaya saya memenangkan gelar ini, ini akan memberi saya banyak kepercayaan diri demi musim 2024,” tambah Medjedovic. “Fils adalah petenis yang mengagumkan. Ia berada di peringkat 40 besar untuk sebuah alasan, jadi, saya merasa benar-benar gembira.”

“Pertandingannya sangat sengit setelah set pertama. Saya mengganti pakaian saya, memulihkan diri, dan mulai bermain dengan baik lagi. Saya tidak bermain dengan cukup baik ketika saya mendapatkan peluang match point di set keempat. Saya tidak rileks, saya begitu kaku. Saya sangat bersyukur saya bisa memulihkan diri dan saya hanya berusaha untuk tetap serileks mungkin dan saya berhasil melakukannya sampai akhir.”

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Hamad Medjedovic, Arthur Fils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/laga-maraton-tak-halangi-langkah-hamad-medjedovic-jadi-juara-di-jeddah
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini