Kristina Mladenovic Tak Kuasa Bendung Petra Kvitova Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Mei 2019, 13:14 WIB
Kristina Mladenovic Tak Kuasa Bendung Petra Kvitova Di Madrid

Petra Kvitova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara tiga kali di Madrid Open, Petra Kvitova mengklaim kemenangan kedelapan secara beruntun di Caja Magica usai mengandaskan runner up musim 2017, Kristina Mladenovic.

Setelah memastikan diri lolos ke babak ketiga dengan 6-3, 7-6 yang diperjuangkannya selama 1 jam 55 menit, petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova mengungkapkan, “Saya pikir saya berusaha untuk bermain dengan baik di semua lapangan yang saya pikir saya perlihatkan juga di pertandingan kali ini. Itu pertandingan yang cukup mengecoh. Saya harus berjuang keras di akhir pertandingan. Kondisi dan clay-court di sini sedikit berbeda dibandingkan dengan venue lainnya, jadi saya selalu membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.”

Juara bertahan, Kvitova harus melalui set kedua yang cukup alot melawan petenis berkebangsaan Perancis, Mladenovic sebelum memenangkan babak tiebreak pada pertandingan yang digelar di Court Manolo Santana.

“Saya lega saya memenangkan babak tiebreaknya. Terkadang, hal itu menjadi kendala bagi saya, tetapi secara keseluruhan pertandingannya cukup ketat. Di set pertama, saya berada di level yang cukup prima dan mengawalinya dengan baik. Di set kedua, saya mengawalinya dengan sangat baik, tetapi ia bangkit kembali dan bermain dengan sedikit lebih baik daripada set pertama,” jelas Kvitova.

“Di babak tiebreak, membutuhkan waktu bagi saya untuk memenangkan poinnya. Saya pikir di akhir babak tiebreak, saya cukup bangga dengan diri saya sendiri bahwa saya bisa melakukannya dan menembakkan winner dari pengembalian bola. Jadi, saya lega saya bisa melakukannya dan bermain dengan tetap berpikir positif.”

Sejak Kvitova kalah dari Mladenovic di Open GDF Suez, Paris musim 2013, ia belum pernah lagi kehilangan satu set pun dari lima pertemuan secara beruntun melawan Mladenovic, termasuk pada dua pertemuan mereka musim lalu.

Demi kembali ke perempatfinal, Kvitova akan berhadapan dengan rekan senegara Mladenovic, Caroline Garcia atau petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea.

Ditanya siapa rival terberatnya, Kvitova menjawab, “Saya pikir di setiap babak selalu lebih menyulitkan. Tetapi saya tidak bisa benar-benar menyebutkan satu nama. Maksud saya, saat ini kita menyaksikan banyak wajah baru yang memenangkan turnamen. Di clay-court, saya pikir Simona Halep adalah lawan yang tangguh. Sekarang, Naomi Osaka bisa bermain di semua lapangan. Saya pikir, Kiki Bertens selalu menjadi lawan yang sangat berbahaya di clay-court, jadi saya pikir banyak sekali dan lawan saya selanjutnya juga pasti berbahaya.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Petra Kvitova, Kristina Mladenovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kristina-mladenovic-tak-kuasa-bendung-petra-kvitova-di-madrid
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini