Kisah Dongeng Petenis Peringkat 789, Harrison Berlanjut Di Delray Beach

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jan 2021, 11:36 WIB
Christian Harrison melaju ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama di Delray Beach Open 2021

Christian Harrison tantang petenis unggulan keempat di semifinal Delray Beach Open 2021

Berita Tenis: Christian Harrison seperti melalui skenario film ketika tampil di Delray Beach Open musim 2021 dan sampai saat ini, ia senang dengan perjalanannya di turnamen tersebut.

Petenis peringkat 789 dunia yang pernah menjalani delapan operasi, menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager dengan 7-6, 6-4 demi melenggang ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya.

“Rasanya cukup mengagumkan,” seru Harrison. “Saya senang bahwa saya mendapati semua orang berada di sini, semua teman dan keluarga berada di sini untuk mendukung saya, terutama di sini, di Delray Beach yang begitu dekat dengan rumah saya.”

Memasuki Delray Beach Open musim 2021, petenis berusia 26 tahuun baru mengantongi dua kemenangan turnamen ATP nomor tunggal. Sementara petenis tuan rumah telah memenangkan tiga pertandingan di Delray Beach Open saja. Ia juga melaju ke semifinal nomor ganda bersama kakaknya, Ryan Harrison.

“Saya merasa sangat prima dan segar. Saya pikir beberapa hari jeda di antara hari kompetisi cukup membantu,” tambah Harrison.

“Dalam satu hari jeda, kami hanya melakoni satu laga nomor ganda, yang mungkin menjadi jalan pemulihan yang cukup baik. Menantikan untuk melakoni semifinal.”

Rasa gugup tampak menyelimuti petenis peringkat 789 dunia pada perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya. Ia melakukan dua pelanggaran ganda dan dua kesalahan dari area baseline di game pertama sehingga ia pun kehilangan servisnya. Tetapi ia tidak pernah panik dan segera menenangkan diri setelah itu.

“Saya hanya melakukan hal yang sama, karena saya hanya melakoni game pertama yang tidak begitu baik,” aku Harrison.

“Saya merasa ia bermain dengan solid di sepanjang waktu, menembakkan banyak servis apik, dan terkadang saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya menciptakan banyak break point pada game-game pertama yang tidak bisa saya manfaatkan, jadi, sejujurnya saya hanya berusaha melakukan hal yang sama.”

Kini, petenis tuan rumah terpaut dua kemenangan lagi sebelum menjadi petenis dengan peringkat terendah yang memenangkan gelar turnamen ATP sejak musim 1990. Sebelum melenggang ke final Delray Beach Open, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Hubert Hurkacz yang akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz menyegel satu tempat di semifinal dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas qualifier asal Ekuador, Roberto Quiroz.

“Roberto petenis yang menyulitkan untuk dilawan. Ia menembakkan banyak slice. Saya berusaha untuk tetap kompetitif dan bertahan di set pertama. Saya senang dengan kemenangan ini dan mudah-mudahan saya akan melakoni laga apik lain di babak selanjutnya,” tukas Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Christian Harrison, Hubert Hurkacz

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini