Khawatirkan Hal Ini, Andy Murray Urung Tampil Di Delray Beach Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Jan 2021, 14:37 WIB
Andy Murray tidak ingin mengambil resiko terpapar COVID-19 jelang Australian Open 2021

Andy Murray ketika tampil di French Open 2020

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen pembuka musim 2021, Delray Beach Open yang akan digelar di Florida, AS.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam memutuskan mundur sebagai usaha untuk mengurangi resiko terpapar COVID-19 sebelum turun di Grand Slam pertama musim 2021, Australian Open.

“Setelah banyak berdiskusi dengan tim saya, saya memutuskan tidak melakukan perjalanan untuk berkompetisi di Delray Beach Open,” ungkap Murray.

“Mengingat adanya peningkatan kasus COVID-19 dan melibatkan penerbangan trans Atlantik, saya ingin meminimalisir resiko sebelum Australian Open. Saya benar-benar berterima kasih atas pengertian pihak penyelenggara turnamen dan saya menantikan untuk bisa bermain di sana.”

Biasanya dijadwalkan pada bulan Februari, Delray Beach Open musim 2021 kini akan digelar pada 4 – 13 Januari.

Sementara itu, pekan lalu juara Wimbledon musim 2016 mendapatkan wildcard untuk bisa berkompetisi di Australian Open. Ia merupakan salah satu dari delapan petenis yang menerima wildcard, bergabung dengan Thanasi Kokkinakis, Alex Bolt, Aleksandar Vukic, Destanee Aiava, Arina Rodionova.

“Kami menyambut Andy kembali ke Melbourne dengan tangan terbuka. Sebagai finalis Australian Open sebanyak lima kali, ia telah menjadi bagian dari begitu banyak pertandingan yang memukau dalam sejarah Australian Open,” ungkap direktur turnamen Grand Slam di Melbourne, Craig Tiley.

“Pengunduran dirinya merupakan momen yang emosional,” tambah Tiley merujuk pada konferensi pers musim 2019 usai petenis berkebangsaan Inggris kalah di babak pertama Australian Open melawan Roberto Bautista Agut.

“Melihatnya kembali, menjalani operasi cukup besar, dan membangun kembali kariernya di turnamen, akan menjadi hal yang dinantikan di Melbourne musim 2021.”

Pihak pemerintah Australia telah mengadopsi protokol ketat demi menekan penyebaran COVID-19 dan kontak langsung dengan individu yang terinfeksi bisa mempengaruhi rencana mantan petenis peringkat 1 dunia untuk berpartisipasi di Grand Slam pertama pada musim 2021.

Berdasarkan peraturan yang telah ditentukan, siapapun yang tiba dari luar negeri untuk berkompetisi di Melbourne harus menghabiskan dua pekan untuk mengkarantina diri. Para petenis bisa keluar dari hotel satu kali per hari dan berlatih dengan grup yang telah ditentukan.

Pada pekan pertama, para petenis harus berlatih dengan partner yang sama dan Murray akan berlatih dengan rekan senegaranya, Dan Evans. Pada pekan kedua, dua petenis lainnnya akan bergabung dalam sesi latihan tersebut dan petenis berkebangsaan Inggris akan berlatih dengan Denis Shapovalov dan Cristian Garin.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, australian open, Andy Murray

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini