Karolina Pliskova Terhempas, Petra Kvitova Amankan Tiket Semifinal Di Doha

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Mar 2021, 08:55 WIB
Petra Kvitova melaju ke semifinal Qatar Open untuk kali ketiga

Petra Kvitova ketika tampil di perempatfinal Qatar Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova harus bermain ekstra keras demi melalui laga perempatfinal Qatar Open di Doha musim 2021.

Demi melaju ke semifinal Qatar Open untuk kali ketiga, petenis unggulan keempat harus berjuang selama 1 jam 46 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit dengan 6-3, 3-6, 6-2.

Kedua petenis tengah berada dalam performa terbaik pada pekan ini setelah melaju ke perempatfinal di Doha tanpa kehilangan lebih dari lima game di setiap set yang mereka lakoni pekan ini dan mampu memperlihatkan level tersebut ketika bertanding melawan satu sama lain.

Kedua petenis juga mengakhiri pertandingan dengan rasio positif antara winner dan unforced error. Kontaveit menghasilkan 27 winner dengan 18 unforced error, sementara petenis berkebangsaan Ceko menembakkan 31 winner dengan 24 unforced error.

“Saya benar-benar lega bahwa setelah kehilangan set kedua, yang mungkin karena saya tidak bermain dengan begitu baik, saya mulai bermain dengan sangat baik di set ketiga,” ungkap Kvitova.

“Saya belajar bahwa pengembalian bola cukup baik dari sisi saya. Saya mengincar poin dan pukulan pertama, dan saya pikir itu yang membuat perbedaan besar. Dalam rally, peluangnya 50/50 dan siapa pun bisa memenangkannya. Tetapi ketika saya memberikan tekanan dari pengembalian saya, semuanya menjadi benar-benar baik.”

Kvitova yang kini unggul 5-2 atas Kontaveit selanjutnya akan menantang petenis AS, Jessica Pegula demi satu tempat di partai puncak Qatar Open.

Pegula mencatatkan kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar ketika melumpuhkan rekan senegara Kvitova, Karolina Pliskova dengan 6-3, 6-1 dalam waktu 57 menit saja. Kemenangan meyakinkan atas petenis unggulan kedua, Pliskova mengantarkan petenis AS ke semifinal turnamen WTA keempat dalam kariernya sekaligus semifinal pertama di turnamen ATP level 500.

Petenis yang melaju ke perempatfinal Australian Open musim ini, Pegula menyerang dengan 20 winner dan hanya melakukan tujuh unforced error dan memperlihatkan permainan apik untuk melumpuhkan juara Qatar Open musim 2017, Pliskova.

Petenis peringkat 44 dunia, Pegula mengambil alih kontrol dengan cukup cepat setelah ia memanfaatkan situasi Pliskova yang kurang tajam dalam gerakan dan intensitas setelah di pertandingan sebelumnya ia berjuang habis-habisan untuk mengalahkan Ons Jabeur dengan tiga set.

Pegula mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi di set pertama dan memenangkannya dengan mengkonversi peluang set point kedua. Petenis AS semakin tidak terbendung di set kedua dengan merebut enam game terakhir.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Petra Kvitova, Jessica Pegula, Karolina Pliskova, Anett Kontaveit

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini