Karena Hal Ini, Joe Salisbury Tak Berlebihan Rayakan Kemenangan US Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Sep 2022, 22:54 WIB
Duka selimuti Inggris, Joe Salisbury tak berlebihan rayakan kemenangan US Open

Joe Salisbury di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia nomor ganda, Joe Salisbury mengungkapkan bahwa terasa tidak tepat merayakan kemenangan gelar US Open nomor ganda ketika Inggris tengah berduka dengan kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Petenis berkebangsaan Inggris dan petenis tuan rumah, Rajeev Ram berhasil mengalahkan Neal Skupski dan Wesley Koolhof dengan dua set langsung di final demi mempertahankan gelar US Open nomor ganda.

Petenis berkebangsaan Inggris tampak tenang di akhir pertandingan saat ia mengingat situasi di tanah airnya.

“Saya merasa kami merasa kami seharusnya hanya memperlihatkan tanda penghormatan dan menyadari situasi yang berlangsung karena ini adalah momen besar dalam sejarah kami,” ungkap Salisbury.

“Kami merasa kami hanya ingin memperlihatkan tanda penghormatan untuk situasi itu. Saya pikir tidak pantas merayakan kemenangan secara berlebihan atau setidaknya memperlihatkan sebesar itu, karena pastinya semua orang di rumah saya dan seluruh dunia tengah berduka saat ini dan ini adalah waktu yang sangat menyedihkan.”

“Tentu, kami merasa sangat senang dengan kesuksesan yang kami raih, tetapi yang pada waktu yang sama, ini adalah waktu yang menyedihkan.”

Dengan situasi berduka yang tengah menyelimuti negaranya, petenis berkebangsaan Inggris mengenakan armband hitam pada lengan kirinya, sementara rekan senegaranya, Skupski mengenakan pita hitam pada kaosnya.

“Terasa aneh bertanding ketika negara anda tengah berduka,” aku Skupski. “Ia pelayan yang luar biasa dan kami akan mengingatnya sebagai wanita yang luar biasa.”

Sementara itu, Salisbury dan Ram menjadi pasangan pertama yang berhasil mempertahankan gelar US Open nomor ganda putra seja Todd Woodbridge dan Mark Woodforde melakukannya pada musim 1996.

Setelah mengklaim gelar Grand Slam nomor ganda di US Open, petenis berkebangsaan Inggris kini hanya terpaut dua gelar lagi dengan rekor yang dipegang rekan senegaranya, Jaime Murray dan Virginia Wade.

“Saya merasa bangga akan hal itu,” aku Salisbury. “Saya pikir kami selalu mengatakan bahwa ini adalah gelar yang ingin kami menangkan. Kami fokus dengan persiapan kami dan semua hal di sepanjang musim untuk memenangkan Grand Slam."

"Terasa istimewa bisa memenangkan turnamen ini lagi. Saya belum benar-benar memikirkan tentang rekor. Saya rasa saya tidak tahu rekornya adalah tujuh. Kami hanya akan tetap fokus dengan turnamen selanjutnya dan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Tentu jika di satu titik saya mencapai rekor itu, hal itu akan mengagumkan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Joe Salisbury, rajeev ram

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karena-hal-ini-joe-salisbury-tak-berlebihan-rayakan-kemenangan-us-open
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini