Jumpa Di Monte Carlo, Stefanos Tsitsipas Runtuhkan Dominasi Jannik Sinner

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Apr 2024, 08:36 WIB
Jumpa Di Monte Carlo, Stefanos Tsitsipas Patahkan Dominasi Jannik Sinner

Stefanos Tsitsipas [image: X/atptour

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open sekali lagi membantu petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas untuk mengeluarkan kemampuan tebaik.

Petenis unggulan ke-12 mengklaim kemenangan terbesar sampai saat ini pada musim 2024 ketika ia menundukkan petenis peringkat 2 dunia, Jannik Sinner dengan 6-4, 3-6, 6-4, sehingga kini ia terpaut satu kemenangan lagi untuk memenangkan gelar Monte Carlo Open ketiga dalam kariernya.

Di semifinal yang berlangsung sengit, petenis berkebangsaan Yunani menemukan jalan seperti yang ia seringkali ia perlihatkan di Monte Carlo. Ia membuat petenis berkebangsaan Italia, Sinner kewalahan dengan forehand keras dan bangkit dari kedudukan 2-4 di set ketiga sebelum memetik kemenangan yang ia perjuangkan selama 2 jam 40 menit.

“Itu adalah permainan tenis dengan level tertinggi yang bisa saya mainkan. Jannik adalah lawan yang sangat menyulitkan dan itu bisa terlihat di sepanjang musim 2024 sampai sejauh ini. Ia telah begitu konsisten dan saya bisa melihatnya dalam permainannya di sepanjang pertandingan,” ungkap Tsitsipas.

“Ia adalah salah satu lawan tertangguh yang pernah saya hadapi sejauh ini dan bisa menemukan jalan keluar ketika tidak ada banyak solusi, saya merasa bangga dengan hal itu. Ia memberi saya permainan yang sangat menyulitkan dan cara saya mengatasinya benar-benar impresif.”

Tiba di Monte Carlo dengan mencatatkan 11-6 pada musim 2024, petenis unggulan ke-12 kembali tampil dengan permainan yang ia perlihatkan ketika memenangkan gelarnya pada musim 2021 dan 2022.

Petenis berkebangsaan Yunani kini semakin unggul dengan 6-3 dalam head to head melawan juara Australian Open musim 2024, Sinner dan kemenangan atas petenis peringkat 2 dunia merupakan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 3 besar sejak ia mengalahkan Daniil Medvedev di Cincinnati musim 2022. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan kedua petenis berkebangsaan Italia pada musim ini.

“Mengetahui bahwa saya mengklaim kemenangan seperti itu banyak membantu saya. Mendapati kemenangan seperti itu dan mendapatkan kembali level permainan tinggi memberi saya banyak kepuasan. Ketika anda berlatih keras setiap harinya, ini adalah tipe pertandingan yang anda incar,” tambah Tsitsipas.

Melenggang ke final turnamen Masters 1000 untuk kali ketujuh dalam kariernya, Tsitsipas akan berduel melawan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-monte-carlo-stefanos-tsitsipas-runtuhkan-dominasi-jannik-sinner
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini