Jumpa Di Miami, Daniil Medvedev Masih Terlalu Tangguh Bagi Pedro Martinez

Penulis: Dian Megane
Selasa 29 Mar 2022, 09:17 WIB
Daniil Medvedev singkirkan Pedro Martinez dari Miami Open 2022

Daniil Medvedev [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev tampil memukau di bawah matahari Florida setelah ia memastikan diri lolos ke babak keempat Miami Open musim 2022.

Petenis peringkat 2 dunia memperlihatkan performa yang telah mengantarkannya memenangkan empat gelar turnamen Masters 1000 ketika ia membungkam petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez dengan 6-3, 6-4 di babak ketiga Miami Open.

Juara US Open musim 2021 merasa senang dengan cara ia mengatasi pertandingan, bahkan ketika Martinez menaikkan level permainan di set kedua.

“Saya hanya merasa harus tampil lebih konsisten dan petenis yang lebih konsisten akan menjadi pemenang,” ungkap Medvedev.

“Saya mampu melakukan lebih sedikit kesalahan di momen-momen krusial, servis bahkan dengan lebih baik, dan marginnya cukup kecil, tetapi saya berhasil memetik kemenangan dan saya merasa benar-benar senang.”

Petenis berusia 26 tahun akan kembali ke peringkat 1 dunia yang harus ia tanggalkan dua pekan lalu dengan melenggang ke semifinal Miami Open. Pencapaian tersebut berpeluang ia raih dengan melihat performanya di hard-court. 12 gelar dari 13 gelar yang ia koleksi berhasil ia menangkan di atas hard-court dan kemenangan atas Martinez merupakan kemenangan ke-178 petenis peringkat 2 dunia di hard-court sejak musim 2018.

Martinez bertempur dengan baik dan perjalanan menuju babak ketiga Miami Open memperlihatkan kemampuan yang mengantarkannya memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Santiago pada Februari musim ini. Selanjutnya ia akan memasuki musim clay-court dengan percaya diri setelah peringkatnya naik ke peringkat 47 dunia.

Turun di babak ketiga, petenis peringkat 2 dunia hanya kehilangan empat poin dari servisnya di set pertama sebelum merebut set tersebut.

Peluang break di awal set kedua mengantarkan petenis unggulan pertama merebut keunggulan sebelum Martinez menyamakan kedudukan 2-2. Petenis unggulan pertama tetap fokus dan menciptakan peluang break lain demi keunggulan 4-3 sebelum menyambar delapan poin secara beruntun sehingga ia semakin unggul dalam head to head atas petenis berkebangsaan Spanyol dengan 2-0.

Di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 84 menit, petenis peringkat 2 dunia memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya dan menembakkan 14 ace.

Tugas babak keempat Miami Open bagi Medvedev adalah pertemuan pertama melawan petenis tuan rumah, Jenson Brooksby.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Daniil Medvedev, Pedro Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-miami-daniil-medvedev-masih-terlalu-tangguh-bagi-pedro-martinez
6289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini