Juara Bertahan, Cameron Norrie Amankan Kemenangan Pertama Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Mei 2023, 08:13 WIB
Cameron Norrie Pulangkan David Goffin Dari Lyon

Cameron Norrie [image: Lyon Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie merayakan kemenangan di laga pembuka Lyon Open yang telah menjadi momen familiar dalan beberapa musim terakhir.

Petenis peringkat 14 dunia menyegel kemenangan ke-12 di Lyon Open usai mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin dengan 6-3, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal.

Runner up musim 2021 dan juara musim 2022 mengamankan lima dari enam peluang break point yang ia hadapi pada laga yang bertahan selana 89 menit. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-50 sang petenis di turnamen clay-court.

“Ini turnamen yang istimewa bagi saya, memenangkan turnamen clay-court level 250 pertama saat ini pada musim lalu dan saya benar-benar menyukai turnamen ini,” ungkap Norrie.

“Ini cukup unik, di velodrome sepeda yang berada di tengah-tengah taman dan ini selalu menjadi awal musim panas bagi saya. Saya merasa benar-benar luar biasa di sini. Sungguh menyenangkan bisa kembali dan mendapatkan kemenangan dua set langsung.”

Berkat kemenangan atas Goffin, petenis berusia 27 tahun mencatatkan 26-9 pada musim 2023. Setelah tersingkir lebih awal dari Monte Carlo, Barcelona, dan Madrid, ia berharap bisa mempertahankan momentum setelah melaju ke babak keempat di Roma pekan lalu karena ia menargetkan gelar kedua pada musim ini.

“Saya merasa gembira, saya merasa saya bisa bergerak dengan sedikit lebih baik, tetapi selalu ada rasa gugup di pertandingan pertama,” tutur Norrie tentang performa melawan Goffin.

“Saya mampu mengontrol itu di set pertama dan saya tertinggal dengan peluang break di set kedua, tetapi saya mampu bangkit dan berjuang.”

Lawan selanjutnya Norrie di Lyon Open adalah petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez.

Petenis unggulan keenam, Baez harus kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan 3-6, 7-5, 6-2 atas rekan senegaranya, Pedro Cachin demi lolos ke perempatfinal kesepuluh dalam kariernya di turnamen ATP.

Petenis unggulan ketiga, Tommy Paul juga harus berjuang sekuat tenaga demi menyisihkan petenis tuan rumah, Gregoire Barrere dengan 7-6, 4-6, 6-3, termasuk mengamankan 11 dari 13 peluang break point yang ia hadapi. Ia selanjutnya akan menghadapi rekan senegaranya, Brandon Nakashima.

Petenis unggulan pertama, Felix Auger Aliassime menyabet kemenangan pertama di turnamen clay-court pada musim ini usai menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Llamas Ruiz dengan 7-5, 6-2.

Petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime yang lolos ke final di Lyon musim 2019, mengkonversi empat dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan demi mengklaim kemenangan yang diperjuangkan selama 88 menit.

Di perempatfinal, petenis peringkat 10 dunia, Auger Aliassime akan menantang petenis tuan rumah, Arthur Fils.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Cameron Norrie, David Goffin, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/juara-bertahan-cameron-norrie-amankan-kemenangan-pertama-di-lyon
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini