Juan Martin Del Potro Dipastikan Tak Turun Di US Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Agu 2019, 07:21 WIB
Juan Martin Del Potro Dipastikan Tak Turun Di US Open

Juan Martin del Potro

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Juan Martin del Potro melewati operasi dengan sukses pada Juni lalu untuk memperbaiki tempurung lutut kanannya yang cedera cukup serius.

Namun, dengan kondisinya seperti saat ini, del Potro belum siap untuk berpartisipasi di Grand Slam terakhir pada musim ini, US Open.

Pihak USTA mengumumkan bahwa juara US Open musim 2009 sekaligus runner up musim lalu, de Potro dipastikan akan melewatkan US Open musim ini setelah petenis jangkung tersebut masih meneruskan proses pemulihan dari lututnya.

Pada 31 Juli lalu, petenis yang pernah bertengger di peringkat 3 dunia, del Potro mengunggah video yang memperlihatkan dirinya tengah berjalan di atas treadmill melalui akun media sosial. Tetapi, del Potro yang kembali mencederai lututnya di Queen’s Club beberapa bulan lalu, masih memilih untuk mundur dari Flushing Meadows (venue US Open).

Del Potro yang saat ini masih menghuni peringkat 12 dunia, kembali menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama setelah lebih dari tiga musim lalu pada Januari. Musim lalu, del Potro mengklaim 47 kemenangan dan memenangkan gelar lebih dari satu untuk kali pertama sejak musim 2013, termasuk memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells.

Di US Open, del Potro memiliki catatan 35-9 dan musim lalu ia berhasil melaju ke final Grand Slam kedua dalam kariernya di US Open sebelum akhirnya kalah dari sang juara, Novak Djokovic.

Mundurnya del Potro membuat petenis tuan rumah, Denis Kudla – petenis yang sebelumnya akan memasuki US Open musim ini dengan menggunakan wildcard – memasuki undian utama pertandingan dan pihak USTA memberikan wildcard tersebut kepada rekan senegara Kudla, Christopher Eubanks.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Juan Martin Del Potro

236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini