Jika Daniil Medvedev Bisa Ulangi Performa Musim 2019, Ia Bisa Bersaing Demi Posisi Puncak, Klaim Kafelnikov

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Des 2019, 11:43 WIB
Jika Daniil Medvedev Bisa Ulangi Performa Musim 2019, Ia Bisa Bersaing Demi Posisi Puncak, Klaim Kafelnikov

Daniil Medvedev

Berita Tenis: ATP Cup pertama akan dimulai pada 3 Januari 2020 di Brisbane, Perth, dan Sydney dengan mengumpulkan 24 negara yang akan memperebutkan gelar, poin peringkat, dan hadiah uang.

Perth yang akan menjadi tuan rumah bagi Grup D yang terdiri dari Rusia, AS, Italia, dan Norwegia, memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk menyaksikan petenis kelas dunia seperti Fabio Fognini, Daniil Medvedev, Karen Khachanov, John Isner, Taylor Fritz, dan Casper Ruud.

Dengan dua petenis yang berada di peringkat 20 besar, Rusia seharusnya difavoritkan untuk lolos ke perempatfinal dan bersaing demi gelarnya di bawah bimbingan kapten mereka yang pernah menduduki peringkat 1 dunia dan memenangkan Australian Open, Marat Safin.

Safin dan mantan petenis peringkat 1 lainnya asal Rusia, Yevgeny Kafelnikov percaya terhadap anggota tim mereka dan peluang mereka untuk melangkah cukup jauh di ATP Cup.

Baik Safin dan Kafelnikov tahu betul apa artinya bermain di bawah bendera nasional dan juga di Australia, tempat mereka meraih kesuksesan ketika memenangkan Australian Open masing-masing pada tahun 1999 dan 2005.

Khachanov dan Medvedev akan menjadikan Rusia pesaing tangguh untuk gelar ATP Cup setelah Medvedev menyelesaikan musim 2019 dengan berada di peringkat 5 dunia, termasuk memenangkan dua gelar Masters dan tampil di final US Open (kalah dari Rafael Nadal). Tetapi, meski musim 2019 Khachanov tidak terlalu impresif seperti Medvedev, Khachanov masih berhasil menyelesaikan musim 2019 dengan berada di peringkat 20 besar.

“Mengawali musim yang baru dengan impresif adalah hal penting. Cara saya mengawali suatu musim di Australia biasanya akan menjadi cerminan bagaimana sisa musim akan berjalan. Jika petenis kami melenggang ke final atau memenangkan gelarnya, hal itu akan membantu musim mereka,” jelas Kafelnikov.

“Daniil sangat percaya diri pada musim 2019. Ia percaya akan kemampuannya untuk berkompetisi melawan petenis terbaik dunia. Jika ia bisa mengulangi performa tersebut pada musim mendatang, ia akan berada di tempat yang sama dengan para petenis terbaik dunia.”

“Di sisi lain, Karen masih bisa mengembangkan semua elemen dari permainannya. Ia mampu mengalahkan petenis manapun ketika ia mengampilkan permainan terbaiknya.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Daniil Medvedev, Karen Khachanov

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini