Jessica Pegula Jegal Victoria Azarenka Demi Semifinal Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Apr 2024, 11:26 WIB
Jessica Pegula Jinakkan Victoria Azarenka Demi Semifinal Di Charleston

Jessica Pegula [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jessica Pegula mengamankan empat peluang match point demi menjejakkan kaki di semifinal Charleston Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Petenis unggulan pertama harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis unggulan ke-12, Victoria Azarenka dengan 6-4, 3-6, 7-6 di perempatfinal Charleston Open musim 2024.

Pertandingan sengit seperti itu merupakan pertandingan yang bisa anda harapkan dari kedua petenis veteran, apalagi diakhiri dengan babak tiebreak di set ketiga. Azarenka sendiri mengamankan empat peluang match point sebelum pengembalian forehandnya terlalu melebar pada peluang match point petenis unggulan pertama.

Pada hari yang dingin dan berangin, pertandingan klasik tersebut berlangsung selama 2 jam 36 menit. setelah lolos ke perempatfinal di Miami, petenis tuan rumah kini memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir yang ia lakoni.

“Saya benar-benar membiarkan emosi menyelimuti saya di akhir pertandingan,” ungkap Pegula yang kini membuat head to head mereka menjadi imbang dengan 3-3.

“Saya mengawali babak tiebreak dengan sangat gugup. Saya menyia-nyiakan peluang match point. Saya tidak bermain dengan buruk, tetapi saya berusaha mengejarnya.”

“Kapan pun hal itu terjadi, anda mengawali babak tiebreak dan anda merasa anda seharusnya memenangkannya. Kondisinya sangat berangin, karena itu membuat rasa gugup anda semakin memburuk. Tidak ada apa pun yang terasa baik. Anda merasa seperti goyah di seluruh aspek.”

Berkat kemenangan atas Azarenka, kini petenis tuan rumah melenggang ke semifinal ketiga pada musim ini setelah ia melakoni semifinal di Adelaide dan San Diego. Ia belum pernah memenangkan gelar turnamen clay-court, tetapi ia pernah sudah begitu dekat untuk memenangkannya. Musim lalu, ia kalah di semifinal Charleston Open melawan Belinda Bencic. Dua musim sebelumnya, ia finalis di Madrid dan kalah dari Ons Jabeur.

Sebelum menjejakkan kaki di final, petenis unggulan pertama akan bertemu petenis unggulan keeempat, Daria Kasatkina yang juga harus berjuang sekuat tenaga demi menumbangkan petenis berkebangsaan Rumania, Jaqueline Cristian dengan 6-7, 6-2, 6-3 di perempatfinal yang berlangsung selama 2 jam 42 menit.

Di sepanjang pertandingan, Kasatkina berhasil menciptakan 20 peluang break point dan mengkonversi sepuluh di antaranya.

Jelang bertemu di semifinal, Pegula unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan Kasatkina. Musim ini, kedua petenis dijadwalkan bertemu di semifinal Adelaide awal musim ini, tetapi karena sakit, petenis unggulan pertama mengundurkan diri.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Jessica Pegula, Victoria Azarenka, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jessica-pegula-jegal-victoria-azarenka-demi-semifinal-di-charleston
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini