Jessica Pegula Buyarkan Mimpi Paula Badosa Di Semifinal Charleston

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Apr 2023, 14:34 WIB
Jessica Pegula Paksa Paula Badosa Bertekuk Lutut Di Charleston

Jessica Pegula

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Jessica Pegula menjejakkan kaki di semifinal keempat pada musim 2023 di turnamen WTA level 500, Charleston Open.

Petenis unggulan pertama menemukan jalan untuk mengandaskan petenis peringkat 33 dunia, Paula Badosa dengan 6-3, 7-6 di perempatfinal Charleston Open. Kemenangan tersebut membuat petenis tuan rumah mengantongi 22-6, membuat dirinya unggul dari Elena Rybakina sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak sampai saat ini pada musim 2023.

Demi satu tempat di partai puncak, petenis tuan rumah akan berhadapan dengan juara bertahan sekaligus petenis unggulan keempat, Belinda Bencic.

Dengan Pegula, Ons Jabeur, Daria Kasatkina, dan Bencic melenggang ke semifinal, maka untuk kali pertama petenis unggulan empat besar lolos ke semifinal Charleston Open dalam 20 musim terakhir. Mary Pierce, Conchita Martinez, Monica Seles, dan Arantxa Sanchez Vicario menorehkan pencapaian tersebut pada musim 2000.

Melakoni turnamen ketiga sebagai petenis unggulan pertama, petenis tuan rumah mengincar gelar pertama di turnamen clay-court. Pencapaian terbaiknya di clay-court terjadi musim lalu ketika ia maju ke final turnamen WTA level 1000 pertama di Madrid Open sebelum kalah dari Jabeur.

Bermain dalam kondisi yang dingan dan berangin, kedua petenis saling menukar pukulan keras dari area baseline di tujuh game pertama, sebelum petenis unggulan pertama merebut kontrol pertandingan. Bermain sebagai penyerang, petenis unggulan pertama mengkonversi satu-satunya peluang break point demi membangun keunggulan 5-3 sebelum menutup set pertama setelah bertanding selama 35 menit.

Memasuki set kedua, kedua petenis bertarung sengit hingga kedudukan imbang dengan 5-5 sebelum memasuki babak tiebreak. Imbang dengan 5/5, petenis unggulan pertama menciptakan peluang match point pertama yang diamankan petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa. Petenis tuan rumah tidak melakukan kesalahan pada peluang match point kedua setelah pengembalian petenis unggulan ke-12 bersarang di net.

“Badosa membuat saya berjuang demi mendapatkan kemenangan,” ungkap Pegula usai melakoni laga yang berlangsung selama 1 jam 41 menit.

“Kondisinya mulai semakin menantang. Saya tahu hujan turun, jadi, saya merasa lega saya mampu melewatinya, terutama memenangkannya dengan dua set langsung.”

Di semifinal Charleston Open, Pegula mengincar kemenangan pertama atas petenis berkebangsaan Swiss, Bencic yang unggul dalam head to head mereka dengan 3-0, termasuk memenangkan keenam set yang mereka lakonoi. Pertemuan terakhir mereka terjadi di US Open musim 2021 dan pertemuan di Charleston akan menjadi pertemuan pertama mereka di clay-court.

Mengincar gelar ketiga pada musim ini, Bencic tampil perkasa ketika membantai Ekaterina Alexandrova dengan 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Jessica Pegula, Paula Badosa, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jessica-pegula-buyarkan-mimpi-paula-badosa-di-semifinal-charleston
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini