Jelena Ostapenko Sabet Gelar Kelima Dalam Kariernya Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Minggu 20 Feb 2022, 06:17 WIB
Jelena Ostapenko naik podium juara di Dubai musim 2022

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko mengakhiri pekan yang gemilang di Dubai Tennis Championships musim 2022 dengan menyabet gelar kelima dalam kariernya.

Petenis peringkat 21 dunia tampil memukau ketika menundukkan petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova dengan 6-0, 6-4 di final Dubai Tennis Championships.

Juara French Open musim 2017 dengan mudah memetik kemenangan dalam waktu 65 menit dan berkat kemenangan tersebut, peringkatnya diprediksi naik dari peringkat 21 dunia menjadi peringkat 13 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis. Ia akan kembali ke peringkat 20 besar untuk kali pertama sejak Oktober musim 2018.

“Saya pikir saya bermain dengan benar-benar baik. Secara keseluruhan, saya merasa benar-benar senang dengan sepanjang pekan di Dubai, karena lawan-lawan yang harus saya hadapi di setiap babak sangat tangguh,” seru Ostapenko.

Hal tersebut sepenuhnya benar karena menuju final Dubai Tennis Championships, petenis berusia 24 tahun menaklukkan empat juara Grand Slam, yakni Sofia Kenin, Iga Swiatek, Petra Kvitova, dan Simona Halep.

Dari keempat pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Latvia bangkit setelah tertinggal dari satu set melawan Swiatek, Kvitova, dan Halep, termasuk mengamankan peluang match point melawan Kvitova.

Performa gemilang petenis peringkat 21 dunia tidak memperlihatkan tanda-tanda melamban selama partai puncak melawan Kudermetova ketika ia memetik kemenangan kesepuluh pada musim ini. Kemenangan tanpa balas di set pertama melawan petenis berkebangsaan Rusia menjadi kemenangan 6-0 kedua secara beruntun setelah ia juga memetik kemenangan tersebut atas Halep di set ketiga semifinal.

“Saya berjuang sampai poin terakhir, bahkan ketika menghadapi match point melawan Petra,” tambah Ostapenko.

“Setiap pertandingan sangat sengit dan saya berjuang keras, itu hal utama yang saya lakukan, karena sejujurnya saya tidak memiliki pilihan lain. Tetapi saya merasa benar-benar senang dengan saya bermain di sepanjang pekan dan saya pikir hal itu bisa membuat saya mendapatkan kepercayaan diri lebih.”

Hanya petenis peringkat 10 besar yang mengalahkan petenis berusia 24 tahun pada awal musim ini, yakni Paula Badosa di babak pertama Sydney International, Barbora Krejcikova di babak ketiga Australian Open, dan Anett Kontaveit di semifinal St. Petersburg Open.

Petenis yang kini mengantongi lima gelar membutuhkan waktu 23 menit saya untuk memenangkan set pertama, berkat pengembalian servis memukau. Ia memenangkan 81 persen poin dari servisnya di set pertama dan tidak menghadapi break point.

Set kedua berlangsung lebih kompetitif setelah servis Kudermetova mulai lebih meyakinkan, tetapi Ostapenko terus berjuang hingga unggul dengan 5-3 sebelum mengkonversi peluang match point kedua dengan memaksa petenis berkebangsaan Rusia melakukan kesalahan dengan forehandnya.

“Kali ini saya tahu pertandingannya akan sengit dan saya memasuki lapangan dengan sangat fokus. Saya benar-benar ingin menang karena saya senang bermain di final, tetapi saya benci kalah di final. Jadi, saya benar-benar ingin memenangkan gelarnya. Saya pikir mentalitas saya kali ini sangat positif dan saya bermain dengan baik,” tutur Ostapenko.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Jelena Ostapenko, Veronika Kudermetova, Petra Kvitova, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-sabet-gelar-kelima-dalam-kariernya-di-dubai
916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini