Jelang Jumpa Elena Rybakina, Aryna Sabalenka Mengaku Tak Saksikan Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Jan 2023, 19:30 WIB
Aryna Sabalenka mengaku tak saksikan Wimbledon jelang laga kontra Elena Rybakina

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita tenis: Petenis peringkat 5 dunia, Aryna Sabalenka baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia tidak menyaksikan Wimbledon musim 2022 jelang laga final Australian Open melawan Elena Rybakina yang menjuarai Grand Slam di London musim lalu.

Petenis unggulan kelima melenggang ke final Australian Open berkat kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette, sehingga ia belum terkalahkan awal musim ini setelah ia memenangkan gelar Adelaide International 1 beberapa pekan lalu.

Petenis berusia 24 tahun juga belum kehilangan satu set pun dalam mengantongi sepuluh kemenangan sampai sejauh ini pada musim 2023 dan ia akan berusaha memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Dalam konferensi pers, petenis unggulan kelima mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak menyaksikan Wimbledon musim 2022, Grand Slam yang tidak ia lakoni setelah pihak penyelenggara melarang petenis berkebangsaan Belarusia maupun Rusia untuk berpartisipasi sebagai respon invasi Rusia terhadap Ukraina.

Akan tetapi, petenis berusia 24 tahun menyatakan bahwa ia menyaksikan final antara petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina melawan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur sambil berlatih di pusat kebugaran dan berpikir bahwa itu pertandingan yang cukup mengagumkan.

“Oh, tidak, saya tidak menyaksikan Wimbledon musim lalu. Saya merasa benar-benar buruk tentang hal itu dan saya sama sekali tidak menyaksikan Wimbledon. Maksud saya, hanya sedikit final, karena saya berlatih di pusat kebugaran. Saya sedikit menyaksikannya. Itu pertandingan yang cukup mengagumkan,” ungkap Sabalenka.

Petenis unggulan kelima lalu ditanya tentang perbedaan permainan antara dirinya dan lawannya di final Australian Open, Rybakina.

“Saya tidak tahu. Mungkin anda bisa memberi tahu saya apa yang kalian pikirkan (sambil tertawa). Mungkin. Saya pikir berbeda. Seperti ia bermain dengan sedikit datar, saya mungkin menggunakan sedikit lebih banyak spin. Saya pikir berbeda,” jawab Sabalenka.

Jelang laga final Australian Open yang akan digelar pada hari Sabtu (28/1) di Rod Laver Arena, ia menyatakan bahwa ia merasa gembira bisa melenggang hingga ke partai puncak.

“Hal itu tidak akan membuat semuanya semakin mudah. Itu adalah final. Itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Tetapi saya hanya merasa gembira bahwa saya maju ke langkah selanjutnya. Saya tahu bahwa saya bekerja keras demi gelar itu,” tukas Sabalenka.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang kemungkinan menjadi juara Grand Slam pertama dengan bendera netral, dengan nada bercanda ia menjawab bahwa ia akan mendiskusikannya jika ia memenangkan gelar tersebut.

“Mari kita bicarakan hal itu jika saya memenangkannya. Jika, saya tidak senang untuk membicarakan tentang jika. Saya hanya ingin berjuang untuk hal itu, melakukan yang terbaik. Jika saya menang, anda bisa menanyakan pertanyaan itu dan saya akan menjawabnya (sambil tersenyum),” ujar Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, australian open, wimbledon, Aryna Sabalenka, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-jumpa-elena-rybakina-aryna-sabalenka-mengaku-tak-saksikan-wimbledon
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini