Jelang Final French Open, Casper Ruud Puji Sang Ayah

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Jun 2023, 18:48 WIB
Casper Ruud Puji Sang Ayah Jelang Final French Open 2023

Casper Ruud di French Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud menyambut status sebagai kuda hitam jelang final French Open untuk kali kedua dalam kariernya pada musim 2023.

Petenis unggulan keempat menjejakkan kaki di final French Open usai membantai petenis unggulan ke-22, Alexander Zverev dengan tiga set langsung di semifinal. Ia tampil terlalu klinikal bagi petenis berkebangsaan Jerman setelah ia mengkonversi enam peluang break point demi menyegel satu tempat di final Grand Slam ketiga dalam kariernya.

Hasil tersebut menjadi titik balik luar biasa bagi petenis berkebangsaan Norwegia yang kesulitan menemukan performa terbaik menuju Grand Slam kedua pada musim ini. Tetapi, kini ia melenggang ke final French Open untuk kali kedua secara beruntun dan setelah pertandingan melawan Zverev, ia melontarkan pujian kepada sang ayah yang sangat berkontribusi terhadap kesuksesannya.

“Saya pikir saya berhutang kepadanya untuk hampir keseluruhan kesuksesan saya. Kami memiliki target yang sangat positif, sejak saya setinggi ini dan mengatakan kepadanya bahwa saya ingin menjadi petenis profesional,” ungkap Ruud tentang ayahnya, Cristian yang merupakan mantan petenis profesional.

“Ia menganggap perkataan itu dengan sangat serius, memotivasi saya setiap hari, dan berada di sekitar saya setiap hari sejak saya masih berusia 12 tahun. Tanpanya, saya pikir saya tidak akan berada di posisi saya saat ini. Juga ibu saya. Tanpa mereka, saya tidak akan berada di sini hari ini. Sungguh sangat luar biasa bisa mendapatkan dukungan dari keluarga saya dan semua orang di sekeliling saya.”

Kini, petenis berkebangsaan Norwegia akan bertanding melawan salah satu petenis terbaik, Novak Djokovic di final French Open. Setelah bertanding melawan Rafael Nadal di final musim lalu, ia menyatakan bahwa ia akan menikmati kesempatan emas tersebut dan menyambut status sebagai kuda hitam.

“Itu akan sangat menantang,” komentar Ruud tentang menghadapi Djokovic. “Musim lalu melawan Rafa, musim ini melawan Novak, jadi, bagaimana pendapat anda? Mereka adalah dua petenis terbaik dalam sejarah, saya akan menjadi kuda hitam, jadi, saya berusaha bermain tanpa perasaan, berusaha untuk menikmatinya, dan tersenyum sebanyak mungkin.”

“Novak akan mengincar gelar Grand Slam ke-23, saya akan mengincar gelar Grand Slam pertama, itu perbedaan besar, tetapi saya akan mengerahkan semua kemampuan dan saya harap kami bisa melakoni pertandingan apik.”

Jelang final tersebut, Djokovic mengantongi keunggulan 4-0 dalam head to head melawan Ruud, tetapi mereka belum pernah bertemu di laga lima set terbaik.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Casper Ruud, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-final-french-open-casper-ruud-puji-sang-ayah
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini