Jelang Debut Di Wimbledon, Ini Pandangan Mirra Andreeva

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jul 2023, 15:58 WIB
Ini Pandangan Mirra Andreeva Jelang Debut Di Wimbledon

Mirra Andreeva ketika melakoni babak kualifikasi di Wimbledon 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mirra Andreeva akan berkompetisi Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya pada musim 2023 dan ia pun membagikan pandangannya jelang melakoni Grand Slam tersebut.

Petenis berusia 16 tahun tidak melalui jalan yang mulus menuju Wimbledon musim ini. Ia harus melalui babak kualifikasi dan mengatasinya dengan baik. Memenangkan pertandingan tanpa banyak komplikasi diganjar dengan penampilan pertama di London dan ia pun mengekspresikan kegembiraan tentang melalui rintangan tersebut.

Petenis peringkat 102 dunia belum pernah pernah melakoni turnamen grass-court di turnamen WTA dan seperti yang telah diperkirakan, akan ada tantangan ketika melakoninya. Grass-court adalah lapangan yang spesifik di mana seorang petenis harus belajar bagaimana bergerak dengan tepat dan petenis berusia 16 tahun belum menemukan dirinya dalam kesulitan setelah ia tampil semakin membaik dengan setiap pertandingan yang ia lakoni.

“Saya merasa sangat gembira dengan hal ini, ini adalah turnamen WTA pertama saya di grass-court, pertandingan pertama saya, dan di awal, saya merasa tidak nyaman di atasnya, tetapi kini, selangkah demi selangkah, saya merasa lebih dan lebih percaya diri di sini,” seru Andreeva.

“Dan saya pikir, saya masih banyak meluncur. Saya terlalu banyak terjatuh. Saya pikir saya orang yang lebih banyak jatuh daripada petenis lain.”

Sementara sikapnya di lapangan memancarkan kepercayaan diri, petenis berusia 16 tahun mengakui bahwa ia tidak sepenuhnya merasa benar-benar percaya diri. Ia tampil apik di clay-court dan ia membuktikan hal tersebut di French Open setelah ia menghadapi tantangan dengan percaya diri, tetapi grass-court adalah kisah yang berbeda.

Di babak pertama Wimbledon musim ini, ia akan menghadapi petenis berkebangsaan Cina, Wang Xiyu yang cukup lihai.

“Saya sama sekali tidak merasa percaya diri. Saya hanya datang ke sini, saya hanya berusaha melakukan permainan saya. Saya hanya berusaha untuk bermain. Dan saya berpikir, ‘Kau tidak memiliki ekspektasi, kau hanya bermain, ini turnamen pertamamu di grass-court, sudah cukup sempurna bahwa kau bisa sampai ke sini’,” papar Andreeva.

“Jadi, saya hanya berusaha memainkan permainan saya dan berjuang demi setiap bola, dan kini saya di sini, di undian utama pertandingan. Saya merasa benar-benar gembira dan kita akan lihat apa yang akan terjadi selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Mirra Andreeva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-debut-di-wimbledon-ini-pandangan-mirra-andreeva
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini