Jelang Australian Open, Gael Monfils Tunjuk Mantan Pelatih Dominic Thiem

Penulis: Dian Megane
Minggu 24 Jan 2021, 21:14 WIB
Gael Monfils [kanan] bekerja sama dengan pelatih baru jelang Australian Open 2021

Gael Monfils [kanan] dan Dominic Thiem [kiri] ketika bertemu di Australian Open 2020

Berita Tenis: Australian Open musim 2021 hampir tiba dan para petenis berlatih cukup keras demi melakoninya, sementara Gael Monfils membawa berita terbaru terkait timnya.

Jelang Australian Open, semua petenis beserta timnya harus menjalani isolasi selama 14 hari. Hal tersebut membuat sejumlah petenis mendapatkan ide dan inovasi yang unik untuk tetap berlatih demi Grand Slam pertama musim 2021. Beberapa petenis ada yang tetap berlatih di dalam kamar hotel mereka, sementara petenis lain memutuskan untuk mempekerjakan pelatih baru. Baru-baru ini, petenis berkebangsaan Perancis mengumumkan pelatih barunya.

Mantan pelatih runner up Australian Open musim 2020, Dominic Thiem, Gunter Bresnik kini akan berperan sebagai pelatih dari petenis berkebangsaan Perancis. Bresnik sebelumnya pernah melatih Boris Becker, Henri Laconte, dan Stefan Koubek. Total, ia telah melatih 27 petenis dari petenis yang berada di peringkat 100 besar. Tetapi ia paling banyak menghabiskan waktu sebagai pelatih bersama juara US Open musim 2020, Thiem.

Bresnik mengenal Thiem sejak ia masih berusia 3 atau 4 tahun. Ia mulai melatih petenis peringkat 3 dunia ketika ia berusia 8 tahun dan mereka akhirnya berpisah jalan pada musim 2019. Kini, pelatih Austria tersebut akan bekerja sama dengan petenis peringkat 11 dunia dan tampaknya ia cukup bersemangat tentang pekerjaan barunya.

“Saya sudah mengenal Gael untuk waktu yang cukup lama,” ungkap Bresnik dalam wawancara baru-baru ini.

Sebelum dirinya, Liam Smith merupakan pelatih kepala dari Monfils dan bekerja sama dengannya sejak musim 2019. Tetapi, performa kurang meyakinkan petenis peringkat 11 dunia pada paruh kedua musim 2020, mungkin menjadi salah satu alasan dirinya berpisah dengan Smith.

Petenis berkebangsaan Perancis melalui musim 2020 dengan hasil yang berbanding terbalik. Meski ia berhasil memenangkan Rotterdam Open pada awal musim, ia tidak memenangkan satu pertandingan pun ketika turnamen tenis dimulai kembali setelah vakum akibat pandemi COVID-19.

Di Australian Open musim 2020, ia kalah dari Thiem di babak keempat. Setelah itu, ia melaju ke semifinal di Dubai sebelum kalah dari Novak Djokovic. Setelah itu, performa kurang meyakinkannya dimulai dan berlanjut sampai akhir musim 2020.

Ketika turnamen tenis dilanjutkan pada Agustus musim lalu, petenis berkebangsaan Perancis melakoni empat turnamen, tetapi gagal memenangkan satu pertandingan pun dan di Vienna Open, ia mengalami cedera yang mengakhiri musim 2020 baginya.

Monfils tentu berharap bisa kembali dengan meyakinkan di Australian Open musim 2021. Dengan Bresnik mendampinginya, ia pastinya menantikan untuk bisa memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Melbourne musim ini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Gael Monfils, Dominic Thiem

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini