Jannik Sinner Siap Kembali Berlatih Usai Menangkan Miami Open

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Apr 2024, 08:59 WIB
Meski Baru Juarai Miami Open, Jannik Sinner Siap Kembali Berlatih

Jannik Sinner di Miami musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner mungkin telah menjauh dari keluarganya dalam dua pekan terakhir karena berkompetisi di Miami Open musim 2024.

Namun petenis berkebangsaan Italia masih terus membuat orang tuanya merasa bangga. Ditanya tentang pentingnya gelar Miami Open pertama dalam kariernya dan naik ke peringkat 2 dunia berkat gelar tersebut, ia dengan cepat menempatkan pencapaian tersebut dalam sebuah sudut pandang.

“Ini perasaan yang mengagumkan. Saya tidak pernah berpikir saya akan sampai di titik ini,” tutur Sinner. “Saya datang dari keluarga yang sangat normal. Ayah saya masih bekerja dan begitu pun dengan ibu saya. Bagi saya, olahraga adalah satu hal dan kehidupan adalah hal yang berbeda.”

“Saya merasa sangat gembira bisa berada di posisi ini. Saya hanya menikmati setiap momen. Ini adalah hari-hari yang istimewa memenangkan sebuah turnamen. Tidak masalah turnamen seperti apa, ini hari yang istimewa. Ini berarti banyak bagi saya.”

Seperti orang tuanya yang masih terus bekerja, petenis berkebangsaan Italia juga bertekad untuk terus bekerja keras bahkan setelah menuai kesukesan akhir-akhir ini. Dalam diskusi tentan seberapa penting gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Toronto musim lalu, ia menjelaskan kemampuannya untuk menikmati tonggak bersejarah seperti itu sambil terus berusaha melangkah maju.

“Ketika anda menang, anda menyadari bahwa itu benar-benar istimewa, seperti gelar di Miami ini. Tetapi itu adalah sebuah momen. Anda hidup di momen ini, lalu anda merasa gembira, setelah itu anda pun terbang ke Cincinnati dan hari berikutnya anda bermain lagi,” papar Sinner.

“Jadi, tidak ada banyak waktu untuk menikmati ini. Saya merasa bahwa saya telah banyak berkembang. Setelah memenangkan gelar di Australia, saya merasakan momen itu selama tiga atau empat hari, lalu setelah itu, saya kembali berlatih. Hal yang sama terjadi di Rotterdam dan di sini, karena anda tidak memiliki waktu untuk menikmatinya.”

“Jadi, inilah saya, karena mungkin ada petenis yang menikmatinya sedikit lebih lama. Saya tahu bahwa saya tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri demi Monako, jadi, hal itu kini tentunya menjadi target berikutnya, berusaha mendapatkan kepercayaan diri di clay-court.”

Sinner berencana untuk kembali berlatih pada hari Kamis di Monte Carlo jelang turnamen Masters 1000 yang akan digelar di kota tersebut. Sementara ia tidak berharap orang tuanya akan mulai menemaninya mengelilingi dunia untuk bermain tenis, mereka bisa mengunjunginya di Monako, kunjungan cukup dekat dari rumah mereka di Italia.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-siap-kembali-berlatih-usai-menangkan-miami-open
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini