Jannik Sinner Selamat Dari Amukan Holger Rune Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Apr 2024, 09:36 WIB
Jannik Sinner Selamat Dari Gempuran Holger Rune Di Monte Carlo

Jannik Sinner [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kegigihan terbayar dengan baik bagi petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner ketika melakoni perempatfinal Monte Carlo Open musim 2024.

Petenis unggulan kedua tetap tenang demi melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 kedua secara beruntun berkat kemenangan 6-4, 6-7, 6-3 atas petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune. Ia menyia-nyiakan enam peluang break point dan dua peluang match point di set kedua sebelum akhirnya memenangkan perempatfinal Monte Carlo Open.

“Membutuhkan banyak hal untuk memenangkan pertandingan,” aku Sinner. “Bertanding melawannya tidak pernah mudah, terutama dalam keesempatan seperti ini, jadi, saya merasa sangat gembira saya menang kali ini, tetapi sebagian besar tentang level permainan yang saya kerahkan. Saya sedikit meningkatkannya kali ini. Pertandingannya lebih menguras energi, ada lebih banyak rally kali ini. Secara umum, perasaan saya lebih baik, jadi, saya merasa bersemangat tentang pertandingan selanjutnya.”

Dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 41 menit, juara Australian Open musim 2024 mencatatkan 14-2 melawan petenis peringkat 10 besar sejak bulan September musim lalu. Kemenangan di perempatfinal Monte Carlo Open menjadi kemenangan keduanya secara beruntun atas petenis unggulan ketujuh, Rune yang ia kalahkan di ATP Finals musim 2023. Head to head kedua petenis kini imbang dengan 2-2.

Gara-gara hujan pada awal pekan ini, Rune mengklaim dua kemenangan dalam satu hari, termasuk laga sengit tiga set melawan Grigor Dimitrov, sehingga ia memecahkan rekor untuk laga tiga set terpanjang dalam sejarah Monte Carlo Open. Terlepas dari laga yang menguras energi tersebut, petenis berkebangsaan Denmark kembali ke lapangan dengan energi yang impresif dan tampak bersemangat di game-game pembuka melawan petenis unggulan kedua.

Namun, usaha keras Rune terbukti belum cukup kuat untuk mengatasi petenis berkebangsaan Italia yang tengah memanas. Setelah menyamakan kedudukan satu set sama, di set ketiga ia tidak mampu menahan laju petenis unggulan kedua yang memenangkan 12 dari 15 poin terakhir di set ketiga.

“Saya hanya fokus dengan permainan saya. Itu adalah bagian dari proses belajar,” jawab Sinner ketika ditanya tentang bagaimana ia mempertahankan konsentrasi ketika Rune menggunnakan atmosfer dari para penonton dalam usaha membalikkan keadaan.

“Bahkan jika saya kalah kali ini, saya belajar lagi, jadi, saya merasa sangat gembira tentang pertandingan kali ini. Itu adalah pertandingan yang sangat sengit. Saya merasa enang dengan kemenangan ini.”

Menantikan Sinner di semifinal adalah petenis unggulan ke-12, Stefanos Tsitsipas atau petenis unggulan ke-15, Karen Khachanov.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Jannik Sinner, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-selamat-dari-amukan-holger-rune-di-monte-carlo
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini