Jannik Sinner Jatuh Bangun Karamkan Carlos Alcaraz Di Miami

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Apr 2023, 11:11 WIB
Jegal Carlos Alcaraz, Jannik Sinner Kembali Ke Final Miami Open

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner bangkit dalam rivalitas melawan Carlos Alcaraz dengan kemenangan luar biasa di semifinal Miami Open musim 2023.

Petenis unggulan kesepuluh harus kecolongan set pertama sebelum mengaramkan petenis unggulan pertama, Alcaraz dengan 6-7, 6-4, 6-2, kemenangan yang akan melengserkan petenis berkebangsaan Spanyol dari peringkat 1 dunia dan kembali digantikan petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic.

Kemenangan tersebut juga menjadi pembalasan petenis berkebangsaan Italia setelah ia kalah dari juara US Open musim 2022 di semifinal Indian Wells dua pekan lalu.

“Ini berarti banyak. Kami berdua bermain dengan level yang sangat tinggi lagi. Saya hanya berusaha sebaik mungkin,” aku Sinner yang lolos ke final turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya dan keduanya terjadi di Miami.

“Di set ketiga, saya melihatnya sedikit kesulitan di beberapa game, jadi, saya berusaha menyudutkannya di sana. Kami berdua mencoba untuk memainkan permainan tenis yang sangat agresif dan kali ini pertandingan berjalan sesuai rencana saya, jadi, saya merasa sangat gembira.”

Meskipun unggul di awal ketiga set, runner up Miami Open musim 2021 berada di tepi jurang kekalahan setelah ia tertinggal dengan peluang break pada kedudukan 3-4 di set kedua. Tetapi petenis berusia 21 tahun memenangkan 19 dari 21 poin demi memenangkan set tersebut dan membuka set ketiga dengan keunggulan 2-0, dengan Alcaraz kesulitan secara fisikk di awal set ketiga.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Alcaraz lalu menyusun kembali kekuatan demi menciptakan peluang break point pada kedudukan 3-2, tetapi petenis berkebangsaan Italia mengamankan peluang tersebut dan sampai ke garis finish setelah berjuang habis-habisan selama 3 jam.

Dengan menyamakan head to head mereka menjadi 3-3, petenis unggulan kesepuluh mematahkan sepuluh kemenangan beruntun Alcaraz dan memupuskan harapan petenis unggulan pertama untuk menorehkan Sunshine Double, memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami pada waktu yang sama.

Demi memenangkan gelar Masters pertama dalam kariernya, Sinner akan berduel melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev di final Miami Open. Ia belum pernah mengalahkan petenis unggulan keempat di lima pertemuan mereka sebelumnya, termasuk di pertemuan terakhir mereka yang berlangsung di final Rotterdam Open pada Februari musim ini.

“Kondisi yang berbeda dibandingkan di Rotterdam. Saya merasa sangat gembira bahwa saya bisa menghadapinya lagi di final,” seru Sinner tentang final melawan Medvedev.

“Di pertemuan terakhir kami, saya pastinya kalah, tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin. Saya akan menciptakan sejumlah kesempatan emas seperti kali ini melawan Carlos. Saya merasa prima di lapangan ini. Saya memiliki kenangan yang sangat indah di sini dan semoga saya bisa memperlihatkan permainan impresif.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Jannik Sinner, Carlos Alcaraz, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-jatuh-bangun-karamkan-carlos-alcaraz-di-miami
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini