Jannik Sinner Gantikan Carlos Alcaraz Di Peringkat 2 Dunia

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Apr 2024, 22:06 WIB
Jannik Sinner Gantikan Carlos Alcaraz Di Peringkat 2 Dunia Usai Kemenangan Di Miami

Jannik Sinner di Miami musim 2024 [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: 2024 telah menjelma menjadi musim Jannik Sinner dan ia kini mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini ketika daftar peringkat baru dirilis awal pekan ini.

Petenis berkebangsaan Italia secara sensasional membantai petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov dengan performa memukau demi memenangkan gelar Miami Open untuk kali pertama pada percobaan ketiga. Ia mengetahui bahwa kemenangan di final akan membawanya ke peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 2 dunia dan ia pun memperkecil jarak dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Sinner kini menjadi petenis putra Italia dengan peringkat tertinggi di Open Era, mematahkan rekornya sendiri. Petenis berusia 22 tahun kini berada di jalur yang tepat untuk bisa menjadi petenis peringkat 1 dunia dengan kurang dari 600 poin yang harus ia pertahankan selama musim clay-court yang akan datang.

Sementara untuk saat ini, petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic merayakan pekan ke-419 sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Alcaraz kini turun ke peringkat yang lebih rendah dalam dua musim terakhir ketika ia menghuni peringkat 3 dunia. Mantan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev terlempar dari peringkat 3 besar, tetapi tetap berada di peringkat 4 dunia dan diikuti dengan petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev yang berada di peringkat 5 dunia.

Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov kehabisan energi di final Miami Open, tetapi kerja keras di sepanjang pekan akan menghadiahinya satu tempat di peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam enam musim terakhir, dengan menghuni peringkat 9 dunia.

Sementara petenis berkebangsaan Hungaria, Fabian Marozsan menembus peringkat 40 besar untuk kali pertama dalam kariernya, tepatnya di peringkat 38 dunia setelah ia mampu melenggang ke perempatfinal Miami Open. Petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Machac menikmati debut di peringkat 50 besar dengan menempati peringkat 43 dunia setelah ia juga melaju ke perempatfinal di Miami.

Rekan senegara Sinner, Luca Nardi mencatatkan namanya di dunia tenis ketika ia secara mengejutkan mampu melumpuhkan Djokovic di Indian Wells beberapa pekan lalu. Ia baru memenangkan gelar ajang Challenger yang digelar di Napoli akhir pekan lalu dan kini naik ke peringkat terbaiknya sampai saat ini, peringkat 76 dunia.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Jannik Sinner, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-gantikan-carlos-alcaraz-di-peringkat-2-dunia
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini