Jannik Sinner Dan Carlos Alcaraz Miliki Masa Depan Cerah, Klaim Del Potro

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Mar 2023, 21:08 WIB
Masa Depan Tenis Ada Di Tangan Jannik Sinner Dan Carlos Alcaraz, Klaim Del Potro

Jannik Sinner [kiri] dan Carlos Alcaraz [kanan] di US Open musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Salah satu dari Jannik Sinner dan Carlos Alcaraz tampaknya akan menjadi salah satu rivalitas yang memukau di masa yang akan datang.

Kedua petenis muda akan bertemu untuk kali kelima dalam kariernya mereka di semifinal BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023.

Memperebutkan satu tempat di partai puncak turnamen Masters 1000 pertama pada musim 2023, petenis berkebangsaan Italia, Sinner akan mengincar final kedua dalam kariernya di turnamen level tersebut setelah ia lolos ke final Miami Open musim 2021 (kalah dari Hubert Hurkacz), sedangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alcaraz akan berusaha menaklukkan turnamen tersebut demi melengserkan petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic dan kembali bertengger di peringkat 1 dunia.

Head to head kedua petenis muda imbang dengan 2-2. Petenis peringkat 2 dunia, Alcaraz memenangkan pertemuan terakhir mereka di US Open musim lalu dan di Paris Masters musim 2021, sementara petenis berkebangsaan Italia memenangkan pertemuan mereka di Wimbledon dan Croatia Open musim 2022.

Mantan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Martin del Potro fokus dengan masa depan tenis selama presentasi Roland Garros Junior Series.

“Suatu hari nanti, Tiga Besar tidak akan ada lagi dan saat itu akan menjadi giliran Carlos Alcaraz, Jannik Sinner, atau Holger Rune,” ungkap del Potro.

“Petenis muda lain akan menandai sebuah era di dunia tenis, tetapi kita telah belajar begitu banyak dari Roger Federer, Novak Djokovic, dan Rafael Nadal. Selama bermusim-musim, menurut opini saya, kita akan melihat sesuatu seperti itu lagi. Saya merasa sangat bangga dengan karier saya, tetapi saya tidak pernah sampai ke posisi pundak karena Tiga Besar.”

“Tetap saja, cukup menyenangkan untuk berpikir bahwa mereka bertiga yang menghalangi mimpi saya.”

Sementara itu, akibat sejumlah masalah fisik, del Potro memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen ATP level 250 yang digelar di Buenos Aires, Argentina Open musim 2022. Ia menyapa tenis di hadapan para penonton sendiri dan berlinang air mata selama pertandingan melawan rekan senegaranya, Federico Delbonis.

Del Potro secara simbolis mencium dan meninggalkan armband yang bersejarah di net yang berada di Buenos Aires Central Field dan mendapatkan sambutan hangat dari para penonton.

Artikel Tag: Tenis, Jannik Sinner, Carlos Alcaraz, Juan Martin Del Potro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-dan-carlos-alcaraz-miliki-masa-depan-cerah-klaim-del-potro
980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini