Jakub Mensik Tembus Final Turnamen ATP Pertama Dalam Karier Di Doha

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Feb 2024, 06:46 WIB
Jakub Mensik Kukuhkan Diri Sebagai Finalis Untuk Kali Pertama Di Doha

Jakub Mensik [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Jakub Mensik berhasil mengukuhkan diri sebagai finalis di turnamen ATP setelah ia melenggang ke final Qatar Open di Doha musim 2024.

Petenis berusia 18 tahun meneruskan gebrakannya pada pekan ini di Qatar Open ketika ia membungkam petenis veteran Perancis, Gael Monfils dengan 6-4, 1-6, 6-3 dan menjadi finalis termuda dalam sejarah turnamen tersebut.

“Ini mengagumkan. Mudah-mudahan ini bukan final terakhir. Sejauh ini pekan yang luar biasa,” seru Mensik yang mengamankan sembilan dari 12 peluang break point yang ia hadapi.

“Bertanding melawan Gael, ia bermain dengan luar biasa. Saya tahu sangat menantang bertanding melawannya, terutama dengan gerakannya yang memukau. Bagi saya, di setiap poin saya harus memainkan permainan terbaik saya.”

“Saya harus mengatakan performa kali ini adalah salah satu performa terbaik dalam hidup saya. Saya merasa begitu lega saya bisa sampai di level ini, di semifinal, jadi, mudah-mudahan saya akan bermain seperti ini di pertandingan selanjutnya. Perasaan yang mengagumkan dengan final turnamen ATP pertama saya. Saya tidak bisa berkata-kata.”

Petenis yang pekan ini baru melakoni turnamen ATP ketiga dalam kariernya, mengalahkan Andrey Rublev di perempatfinal demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar dan akan debut di peringkat 100 besar pada pekan depan.

Petenis berusia 18 tahun kembali memperlihatkan performa impresif melawan Monfils. Ia bangkit setelah kecolongan set kedua, mengembalikan bola dengan rapi, baik dengan forehand maupun backhandnya di set ketiga sebelum memetik kemenangan setelah 1 jam 48 menit dan menjadi finalis termuda sejak Carlos Alcaraz di Umag musim 2021.

“Saya mengatakan kepadanya ketika saya masih lebih muda saya banyak menyaksikannya di televisi,” tutur Mensik tentang percakapannya dengan Monfils.

“Salah satu petenis dengan performa yang paling menarik di lapangan. Ia petenis yang hebat, jadi, mudah-mudahan kami akan bertemu lagi di masa yang akan datang. rally-rally begitu menyenangkan bersamanya.”

Menginjak usia 37 tahun 5 bulan, Monfils menjadi semifinalis tertua di Qatar Open. Pekan ini ia mengincar final kelima di Doha setelah memenangkannya pada musim 2018.

Mensik akan berusaha memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya ketika ia berhadapan dengan Karen Khachanov.

Di semifinal lain, Khachanov mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin dengan 7-6, 6-2, sehingga kini ia unggul 3-1 dalam head to head mereka.

Pekan ini, petenis peringkat 17 dunia, Khachanov mengincar gelar keenam dalam kariernya dengan kelima gelar lain ia menangkan di turnamen hard-court.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Jakub Mensik, Gael Monfils, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jakub-mensik-tembus-final-turnamen-atp-pertama-dalam-karier-di-doha
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini