J. J. Wolf Karamkan Denis Shapovalov Di Washington

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Agu 2022, 13:27 WIB
J. J. Wolf tekuk Denis Shapovalov di Washington

J. J. Wolf [image: Washington Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Denis Shapovalov diketahui memiliki boneka serigala di kotak pemain pada awal-awal karier, tetapi di Washington Open (Citi Open) pekan ini, ia harus mengatasi J. J. Wolf.

Petenis tuan rumah secara mengejutkan mampu mengaramkan petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov dengan 6-2, 6-7, 6-3 di babak kedua Washington Open.

Meskipun petenis tuan rumah hanya menghasilkan tiga ace, jauh lebih sedikit daripada petenis unggulan keenam, Shapovalov yang melesatkan 20 ace, petenis tuan rumah lebih sukses baik di servis pertama maupun servis kedua dengan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya.

Dimotivasi oleh para penonton sendiri, Wolf juga meraih kesuksesan di area net dengan memenangkan 13 dari 16 poin yang diperebutkan di area net pada laga yang bertahan selama 2 jam 17 menit.

Memasuki Washington Open sebagai petenis yang menembus peringkat 100 besar untuk kali pertama, petenis tuan rumah naik sembilan peringkat ke peringkat 90 dunia. Dengan mencatatkan 6-4 pada musim ini, ia telah dua kali melenggang ke babak 16 besar pada musim ini, yakni di Acapulco dan Houston. Ia juga memetik kemenangan di turnamen Masters 1000 yang digelar di Indian Wells dan Miami setelah melalui babak kualifikasi.

Berdiri di antara Wolf dan satu tempat di perempatfinal Washington Open adalah petenis unggulan kesembilan, Holger Rune yang membantai petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire dengan 6-3, 6-2.

Sementara itu, melakoni pertandingan pertama sejak kekalahan menyakitkan dari Rafael Nadal di perempatfinal Wimbledon, petenis tuan rumah lain, Taylor Fritz menyambar kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin, termasuk mengantongi peluang break di akhir setiap set. Fritz juga tidak menghadapi peluang break point sampai mengamankan dua peluang dari kedudukan 15/40 sebelum mengklaim kemenangan.

Pekan ini, petenis unggulan ketiga, Fritz mengincar gelar ketiga pada musim ini (Indian Wells dan Eastbourne) pada penampilan ketiganya di Washington. Kini ia mencatatkan 17-5 di turnamen hard-court musim ini dan selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan ke-16, Dan Evans demi satu tempat di perempatfinal.

Di aksi lain, petenis tuan rumah lain, Maxime Cressy berhasil mengandaskan rekan senegaranya, Jack Sock dengan 4-6, 6-4, 6-0. Dengan kemenangan tersebut, ia membalaskan kekalahan empat set dari Sock ketika mereka bertemu di babak kedua Wimbledon musim ini. Di babak ketiga, petenis unggulan ke-13, Cressy akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Andrey Rublev.

Sementara itu, langkah petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios belum tertahan di Washington setelah ia berhasil melumpuhkan petenis unggulan ke-14, Tommy Paul dengan 6-3, 6-4. Demi satu tempat di perempatfinal, Kyrgios akan berduel melawan petenis unggulan keempat, Reilly Opelka yang mendominasi head to head mereka dengan 3-0.

Berbanding terbalik dengan Kyrgios, petenis tuan rumah, Opelka harus mengerahkan kemampuan terbaik setelah kecolongan set pertama sebelum mengandaskan rekan senegaranya, Denis Kudla dengan 6-7, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, J. J. Wolf, Denis Shapovalov, Taylor Fritz, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/j-j-wolf-karamkan-denis-shapovalov-di-washington
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini