Ini Harapan Felix Auger Aliassime Terkait Pelatih Baru

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Nov 2020, 08:40 WIB
Felix Auger Aliassime siap tampil lebih baik pada musim 2021

Felix Auger Aliassime ketika berlaga di Cologne 2020

Berita Tenis: Untuk kali kedua secara beruntun, petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime mengakhiri satu musim dengan berada di peringkat 25 besar.

Dalam dua musim terakhir, petenis berkebangsaan Kanada tidak bergerak dari posisinya pada akhir musim dengan menduduki peringkat 21 dunia. Tetapi ia telah melangkah dari Guillaume Marx dengan  mengakhiri kerja sama dengannya yang berperan sebagai pelatih dalam 6 musim terakhir. Saat ini, ia bekerja sama dengan pelatih asal Perancis, Frederic Fontang.

Petenis berusia 21 tahun bersama petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz akhir musim ini berhasil memenangkan gelar Paris Masters nomor ganda. Ia juga tampil di tiga final nomor tunggal, tetapi ia masih belum beruntung untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya setelah kalah dari Gael Monfils (Rotterdam), Stefanos Tsitsipas (Marseille), dan Alexander Zverev (Cologne).

Sebagai petenis termuda di peringkat 25 besar, ia ingin menghuni peringkat yang lebih tinggi. Oleh karena itu, permintaannya terhadap pelatih baru bisa membimbingnya untuk meraih hasil yang lebih baik di Grand Slam maupun memenangkan gelar pertama dalam kariernya.

“Saya telah memikirkannya untuk waktu yang cuup lama. Sudah tiba waktunya bagi saya untuk menemukan saran baru dan tantangan baru untuk mengantarkan saya ke level selanjutnya,” ungkap Auger Aliassime.

Selain tampil di tiga final, petenis berkebangsaan Kanada juga menumbangkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray di US Open, sebelum kalah di pertandingan selanjutnya dari sang juara, Dominic Thiem. Hal tersebut tentu membantunya mengeluarkan potensi dengan lebih baik.

Meskipun musim 2020 terpotong hampir setengahnya akibat pandemi COVID-19, petenis peringkat 21 dunia berpartisipasi di setiap turnamen dan mengakhiri musim ini dengan 23-19. Mempertimbangkan dedikasinya, banyak pihak berharap sesuatu yang besar darinya pada musim-musim mendatang.

“Melaju ke tiga final, memenangkan gelar nomor ganda di Paris, dan menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama di US Open, adalah hal yang positif. Saya mengalami naik turun, tetapi saya mendapatkan hasil positif dari musim ini. Hal yang paling pentin, saya senang dengan cara saya meningkatkan permainan dan kedewasaan saya, bagaimana saya berkembang sebagai individu,” jelas Auger Aliassime.

Auger Aliassime dan timnya ingin berkonsentrasi untuk mendapatkan poin tinggi dari Grand Slam musim depan. Ia juga ingin memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya dan mengakhiri kutukan final. Pertanyaannya kini adalah siapa yang akan menjadi pelatih berikutnya dari petenis muda Kanada yang berbakat.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Felix Auger Aliassime

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini