Ikuti Permintaan Pemerintah, Rogers Cup Di Montreal Beresiko Ditunda

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Apr 2020, 11:26 WIB
Ikuti Permintaan Pemerintah, Rogers Cup Di Montreal Beresiko Ditunda

Rafael Nadal ketika memenangkan Rogers Cup 2019

Berita Tenis: Tennis Canada dan pihak WTA mendiskusikan kemungkinan ditundanya turnamen WTA Rogers Cup yang musim ini akan digelar di Montreal.

Federasi tenis Kanada membuat pengumuman pada Jum’at (10/04) waktu setempat setelah pemerintah Quebec meminta pembatalan semua ajang olahraga sampai 31 Agustus mendatang sebagai usaha untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Rogers Cup saat ini dijadwalkan pada 7 – 16 Agustus di Montreal dan Toronto. Kedua kota tersebut secara bergantian menjadi tuan rumah Rogers Cup nomor putra dan putri. Toronto musim ini akan menjadi tuan rumah nomor putra.

“Kami memahami keputusan dari pemerintah Quebec yang mempertimbangkan kesehatan dan keamanan publik Quebec,” ungkap Eugene Lapierre, direktur turnamen Rogers Cup di Montreal.

“Prioritas kami dalam menangani krisis ini adalah selalu memastikan keamanan dan kesejahteraan para petenis, penggemar, relawan, sponsor, dan staf. Oleh karena itu, keputusan kami akan berdasarkan hal itu.”

“Kami harap diskusi kami bersama pihak WTA akan mengijinkan kami membuat pengumuman resmi akan status Rogers Cup.”

Banyak ajang besar di Montreal dan Quebec City telah mengumumkan bahwa mereka membatalkan ajang mereka pada musim panas tahun ini.

Sementara Tennis Canada belum membuat keputusan tentang nomor putra yang akan digelar di Toronto setelah pemerintah Ontario belum meminta permintaan yang sama seperti pemerintah Quebec.

Rogers cup nomor tunggal putra musim lalu dimenangkan Rafael Nadal yang mengalahkan Daniil Medvedev dengan dua set langsung. Sementara nomor tunggal putri dimenangkan petenis harapan tuan rumah, Bianca Andreescu yang menang dengan cukup mudah setelah lawannya, Serena Williams terpaksa memilih mundur karena cedera ketika kedudukan menunjukkan 3-1 di set pertama.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Rafael Nadal, Bianca Andreescu

412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini