Iga Swiatek Ternyata Alami Ini Ketika Menangkan French Open 2023

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Des 2023, 22:30 WIB
Iga Swiatek Ternyata Alami Cedera Ketika Menangkan Grand Slam Ini

Iga Swiatek dalam perjalanan memenangkan French Open 2023 [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek memenangkan French Open musim 2023, tetapi hal tersebut hampir tidak terjadi karena ia berhadapan dengan cedera serius sebelum Grand Slam tersebut.

Di sebagian besar French Open, petenis berkebangsaan Polandia memperlihatkan performa yang spektakuler. Ia pada dasarnya tampak seperti versi petenis putri dari Rafael Nadal dari cara sang petenis mendominasi lawan-lawannya di Grand Slam tersebut.

Hal tersebut mengesankkan, tetapi musim ini sedikit berbeda. Ia tidak mendominasi sebanyak itu, setidaknya seiring dengan berjalannya turnamen. Ia menghadapi lawan yang tangguh dari beberapa petenis, termasuk petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova di partai puncak.

Final tersebut merupakan pertandingan yang Muchova bisa saja menangkan dan ia hampir memenangkannya. Ia unggul dengan peluang break di final, tetapi tidak mampu memanfaatkannya karena sakit.

Petenis berkebangsaan Polandia sendiri mengalami masalah secara fisik meskipun hal tersebut tidak benar-benar terlihat. Menurut sang petenis yang berbicara kepada Cezary Gurjew dari Radio One, ia mengalami cedera serius selama turnamen tersebut, yang sejalan dengan apa yang dikatakan pelatihnya tentang turnamen tersebut.

“Di Roland Garros (French Open), tidak semua hal tergantung saya. Saya mengalami cedera cukup serius. Saya merasa lega saya berhasil mengatasinya,” aku Swiatek yang kini mengoleksi tiga gelar Grand Slam dari Roland Garros sejak pertama kali memenangkannya pada musim 2020.

Pelatih petenis peringkat 1 dunia sendiri mengakui bahwa French Open musim ini cukup merumitkan dilihat dari banyak sisi. Selain jelas terkendala secara fisi, ia juga mendapat banyak tekanan dari luar sehingga semakin sulit untuk meraih kemenangan.

Pada akhirnya, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam melakukan hal yang ia lakukan di sebagian besar musim 2023 dan itu juga memecahkan masalah. Ia memecahkan masalah dan memenangkan Grand Slam tersebut, bahkan menyelesaikan musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Turnamen selanjutnya akan menjadi ujian menantang. Swiatek akan menghadapi dua turnamen besar di lapangan yang sangat ia sukai. Mempertimbangkan rekam jejaknya, sepertinya memenangkan kedua turnamen adalah suatu keharusan. Ia harus menemukan permainan terbaik dan juga menghadapi banyak tekanan yang menyertainya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-ternyata-alami-ini-ketika-menangkan-french-open-2023
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini