Iga Swiatek Sesali Tak Perkuat Polandia Di Billie Jean King Cup, Tapi . . .

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Nov 2023, 20:17 WIB
Iga Swiatek Menyesal Tak Bisa Perkuat Polandia Di Billie Jean King Cup, Tapi . . .

Iga Swiatek di Cancun musim 2023 [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek merasakan penyesalan yang cukup tinggi karena tidak bermain demi Polandia di Billie Jean King Cup, tetapi ia akan beresiko mengalami cedera jika ia melakukannya.

Petenis peringkat 1 dunia ingin bermain demi Polandia, tetapi kalender tenis saat ini membuat sang petenis cukup kesulitan untuk melakukannya. Ia pernah membicarakan hal tersebut sebelumnya, bahkan sampai mengadakan pembicaraan dengan organisasi-organisasi tenis demi mencari jalan keluar.

Sayangnya, organisasi-organisasi tenis teguh dalam menjalankan sesuatu dan hal tersebut tidak cocok dengan petenis berkebangsaan Polandia. Ia melakoni WTA Finals musim ini dan membawa pulang gelarnya, tetapi Billie Jean King Cup dimulai tepat sehari setelah berakhirnya turnamen akhir musim tersebut.

Bermain secepat itu setelah melalui pekan yang cukup melelahkan sangat tidak masuk akal dan beresiko cedera, itulah sebabnya juara French Open musim 2023 tidak turun di Billie Jean King Cup. Hal tersebut merupakan sumber frustasi yang besar baginya karena ia ingin bermain demi Polandia, tetapi ia harus mengambil keputusan cerdas yang tidak akan meninggalkan dampak jangka panjang terhadap kariernya.

“Saya menyesalinya dan saya ingin bermain di Billie Jean King Cup Finals, tetapi keputusan tersebut bisa memicu konsekuensi yaang negatif. Jika saya berpartisipasi di kompetisi itu, saya mungkin akan mengalami cedera atau sangat kelelahan dan tidak bisa mulai berlatih cukup awal demi tampil di Australian Open,” ungkap Swiatek yang membantai petenis AS, Jessica Pegula di partai puncak WTA Finals, Cancun.

Berbicara lebih jauh kepada Rzeczpospolita, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam mengkonfirmasi bahwa bermain demi Polandia merupakan kehormatan terbesar baginya, hanya saja sulit baginya untuk melakukan hal tersebut dengan kondisi turnamen WTA saat ini.

“Bermain demi negara sendiri adalah kehormatan terbesar, tetapi saya berusaha mewakili Polandia dengan cara yang beragam, tidak hanya selama turnamen seperti itu, tetapi juga memperlihatkan permainan apik di lapangan lain. Saya tidak ingin berkompetisi ketika saya tidak bisa mengerahkan 100 persen kemampuan saya. Saya tidak mempersiapkan diri utnuk memasuki lapangan dan menang. Situasinya lebih rumit daripada yang orang-orang pikirkan,” tukas Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Billie Jean King Cup, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-sesali-tak-perkuat-polandia-di-billie-jean-king-cup-tapi
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini