Iga Swiatek Renungkan Perubahan Jadwal Agar Fokus Dengan Ajang Besar

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Mar 2024, 22:30 WIB
Iga Swiatek Pertimbangkan Perubahan Jadwal Agar Fokus Dengan Ajang Besar

Iga Swiatek [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek menyatakan bahwa ia mempertimbangkan untuk melakukan perubahan dalam jadwalnya di masa mendatang dengan keinginan untuk melakoni lebih sedikit turnamen.

Petenis peringkat 1 dunia menyatakan kepada para wartawan di Indian Wells bahwa akan lebih ‘pintar’ jika ia menyederhanakan komitmennya untuk fokus terhadap turnamen terbesar. Musim lalu, ia melakoni 18 turnamen dan mendapatkan lebih dari 9,8 juta dolar AS. Musim ini kemungkinan akan serupa bagi sang petenis tetapi ia juga harus mempersiapkan diri untuk Olimpiade yang akan diadakan di Roland Garros, venue French Open.

Sementara petenis berkebangsaan Polandia tampaknya tidak akan membuat perubahan signifikan apapun dalam waktu dekat, tetapi melihat ke depan, ia telah mengindikasikan bahwa penyesuaian tersebut akan dilakukan. Bukan untuk kali pertama seorang petenis mengubah jadwalnya sedemikian rupa dan Novak Djokovic menjadi contoh nyata dari petenis yang melakukan hal tersebut.

“Mungkin di masa mendatang, akan lebih cerdas untuk menjadi petenis seperti itu, yang melewatkan beberapa turnamen, tetapi benar-benar fokus dengan turnamen yang penting,” ungkap Swiatek.

“Benar-benar menjadwalkan kalender anda sedemikian rumah sehingga anda tidak terburu-buru untuk mendapatkan poin atau apa pun. Tetapi anda benar-benar melakukannya selangkah demi selangkah seperti beberapa petenis kenamaan dunia – yang lebih tua dan lebih berpengalaman – saya masih memikirkannya.”

“Tetapi saya berada dalam fase ini di mana saya ingin melakoni semua turnamen, terutama turnamen di mana saya tahu saya akan merasa nyaman. Yang pasti, sebelum Olimpiade akan berat bagi saya untuk memutuskan mana yang harus saya lewatkan. Hanya berusaha tetap segar dan memiliki waktu yang tepat untuk memulihkan diri. Jadi, kita akan lihat, tetapi jika itu dibutuhkan, kami mungkin akan melakukannya.”

Terlepas dari jadwal padat, petenis peringkat 1 dunia masih akan menargetkan kemenangan di Olimpiade di mana ia akan mengincar untuk menjadi petenis berkebangsaan Polandia pertama yang memenangkan medali di ajang multi olahraga tersebut.

“Yang pasti, saya ingin siap untuk Olimpiade. Itu ajang yang penting. Di sisi lain, anda memiliki banyak peluang di dunia tenis. Saya ingin tampil dengan baik di sana, tetapi saya berusaha untuk tidak memberikan terlalu banyak tekanan kepada diri saya sendiri,” papar Swiatek.

Fokus Swiatek saat ini adalah Indian Wells dan akan tampil sebagai petenis unggulan pertama. Mendapatkan bye di babak pertama, ia akan melakoni laga pembuka melawan Danielle Rose Collins atau Erika Andreeva yang pertandingannya ditunda akibat cuaca yang buruk.

Artikel Tag: Tenis, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-renungkan-perubahan-jadwal-agar-fokus-dengan-ajang-besar
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini