Iga Swiatek Meluncur Ke Perempatfinal Ke-11 Musim 2022 Di Ostrava

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2022, 05:34 WIB
Ajla Tomljanovic cedera, Iga Swiatek melangkah ke perempatfinal ke-11 musim 2022 di Ostrava

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Iga Swiatek menjadi petenis pertama yang menjejakkan kaki di perempatfinal Ostrava Open, Ceko musim 2022.

Petenis berkebangsaan Polandia melalui babak kedua Ostrava Open setelah lawannya asal Australia, Ajla Tomljanovic terpaksa mengundurkan diri akibat cedera lutut ketika ia tertinggal dengan 7-5, 2-2.

Melakoni pertandingan pertama sejak memenangkan gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya di US Open, petenis peringkat 1 dunia menemukan dirinya terlibat pertarungan sengit melawan Tomljanovic sebelum petenis berkebangsaan Australia mulai merasa kesakitan di set kedua.

Tomljanovic semakin merasa sakit di game kedua set kedua dan memutuskan untuk berhenti dari pertandingan setelah mempertahankan servis demi menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sebelum itu, petenis berkebangsaan Australia berhasil menyudutkan Swiatek sampai batas kemampuan. Mengawali pertandingan, petenis berkebangsaan Polandia tampil mendominasi hingga ia terpaut dua poin lagi dari keunggulan 5-1, tetapi begitu petenis berkebangsaan Australia menemukan celah, ia bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Namun petenis unggulan pertama tidak membiarkan hal tersebut berlangsung lama dan tidak membiarkan set pertama memasuki babak tiebreak dengan mengkonversi peluang set point kedua setelah pengembalian Tomljanovic bersarang di net.

Petenis peringkat 34 dunia, Tomljanovic terus memperlihatkan daya juang di set kedua yang keempat game pertamanya harus melalui deuce. Tetapi sayangnya, pertandingan harus berakhir di game keempat.

“Kami bermain di Toronto dan saya menyaksikan di US Open seberapa baik Ajla bermain. Tampaknya ia benar-benar memanas dan ia bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Itu pertandingan yang impresi dan sayangnya sesuatu terjadi. Saya harap ia segera pulih,” ungkap Swiatek.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 1 dunia melenggang ke perempatfinal ke-11 pada musim ini di mana ia akan bertemu petenis tuan rumah, Karolina Muchova atau petenis AS, Catherine McNally.

Mantan petenis peringkat 19 dunia, Muchova melenggang ke babak kedua Ostrava Open setelah menundukkan petenis unggulan ketujuh, Beatriz Haddad Maia dengan 6-4, 6-4. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis tuan rumah atas petenis peringkat 20 besar sejak ia mengalahkan Maria Sakkari di babak kedua French Open.

Swiatek yang lolos ke semifinal Ostrava Open musim lalu sebelum kalah dari Maria Sakkari, pekan ini mengincar gelar turnamen hard-court dalam ruangan pertama dalam kariernya. Ia memenangkan satu gelar ajang ITF di lapangan seperti itu, yakni di Stockholm W10 musim 2006, gelar profesional pertama ketika ia berusia 15 tahun.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Iga Swiatek, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-meluncur-ke-perempatfinal-ke-11-musim-2022-di-ostrava
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini