Iga Swiatek Keluarkan Pernyataan Jujur Usai Tersingkir Dari Dubai

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Feb 2024, 04:33 WIB
Iga Swiatek Keluarkan Pernyataan Jujur Usai Dua Pekan Yang Menuntut Di Timur Tengah

Iga Swiatek di Dubai musim 2024 [image: Dubai Tennis Championships]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek melalui perjalanan yang menarik di Timur Tengah setelah ia memenangkan gelar Qatar Open, tetapi gagal melakukan hal yang sama di Dubai Tennis Championships.

Secara keseluruhan, pengalaman di Timur Tengah musim ini telah menjadi pengalaman yang cukup positif bagi petenis peringkat 1 dunia. Ia tidak memiliki harapan yang tinggi jelang turnamen WTA level 1000 di Dohaa, tetapi berkat beberapa permainan yang benar-benar solid, ia mampu mempertahankan gelar Qatar Open.

Dengan menorehkan prestasi tersebut, petenis berkebangsaan Polandia menyamai prestasi yang cukup jarang setelah ia memenangkan gelar di Doha untuk kali ketiga secara beruntun. Ia lalu pergi ke Dubai, berharap maju satu langkah lebih baik daripada musim lalu ketika ia lolos ke final (kalah dari Barbora Krejcikova), tetapi musim ini ia malah kalah lebih awal di semifinal (kalah dari Anna Kalinskaya).

Kekalahan dari Kalinskaya menjadi kekalahan yang cukup mengesalkan bagi petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, tetapi ia berjuang keras melawan kelelahan di sebagian besar perhelatan turnamen di Dubai, jadi, kekalahan tersebut bukan kekalahan yang benar-bebar buruk. Setelah semua itu, ia merefleksi dua pekan yang ia lalui di Timur Tengah melalui media sosial.

“Jadi, pemikiran utama saya adalah bahwa saya menikmati tantangan dan memecahkan masalah, tetapi kini, saya merasa lega bahwa saya mendapatkan beberapa waktu untuk memulihkan diri. Dua turnamen yang sangat intens, kegigihan, fokus, beberapa pertandingan yang berkualitas, dan pertarungan yang luar biasa. Secara umum, saya merasa bangga dengan diri saya sendiri dan tim saya untuk beberapa pekan terakhir setelah Melbourne,” tulis Swiatek.

“Kami melakukan yang terbaik, saya tampil dengan apik, mempertahankan standar saya tetap tinggi, dan saya menantikan California yang cerah. Dan izinkan saya mengatakan ini lagi, sungguh pekan yang luar biasa bagi Jasmine Paolini dan Anna Kalinskaya. Menyenangkan melihat lebih banyak petenis melangkah lebih jauh dan tampil dengan impresif.”

Swiatek kini akan beristirahat selama beberapa hari sebelum pergi ke California untuk melakoni Indian Wells Open. Periode tersebut merupakan bagian yang cukup penting dalam satu musim, terutama setelah petenis berkebangsaan Polandia pernah menang di Indian Wells maupun Miami sebelumnya. Akan ada ekspektasi tinggi baginya di kedua turnamen WTA level 1000 tersebut, terutama setelah ia gagal menutup turnamen di Dubai dengan cara yang ia inginkan.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, dubai tennis championships, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-keluarkan-pernyataan-jujur-usai-tersingkir-dari-dubai
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini