Iga Swiatek Akui Keputusan WTA Ini Sebabkan Frustasi

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Nov 2023, 19:14 WIB
Terkait Kericuhan Di WTA Finals, Iga Swiatek Akui Keputusan WTA Sebabkan Frustasi

Iga Swiatek di Cancun musim 2023 [image: Robert Prange]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: WTA Finals musim 2023 merupakan kegagalan besar karena seluruh prosesnya tidak terlalu transparan juga tidak terlalu cerdas dan Iga Swiatek sekali lagi membicarakannya.

Menggelar turnamen tenis di Cancun, Meksiko tampaknya merupakan ide yang tepat di atas kertas, tetapi ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum memutuskannya. Pertama, kota tersebut terletak di pantai timur Meksiko, di bagian dunia yang mengalami cuaca cukup menantang pada waktu-waktu tersebut.

Hal tersebut merupakan peristiwa tahunan dan bisa diprediksi bahwa cuaca bisa menjadi sebuah tantangan, sesuatu yang pada akhirnya terjadi. Hal tersebut terbukti lebih daripada itu dengan adanya angin dan banyak hujan, serta tidak ada seorang pun yang merasa benar-benar gembira.

Petenis berkebangsaan Polandia merupakan salah satu petenis yang mengekspresikan rasa frustasinya, meskipun ia ingin tetap profesional selama WTA Finals berlangsung. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, ia membicarakan tentang turnamen akhir musim tersebut dengan mengakui bahwa sebagian besar petenis tidak merasa senang dengan bagaimana semuanya berlangsung.

“Turnamen di Cancun memperlihatkan bahwa saya bisa berkonsentrasi dan memainkan permainan apik di kondisi apa pun, bahkan ketika saya merasa saya tidak bisa sepenuhnya memperlihatkan apa yang sudah saya latih. Hal lain adalah kami berkompetisi dalam kondisi yang sangat tidak nyaman,” ungkap Swiatek yang membantai petenis AS, Jessica Pegula di partai puncak WTA Finals musim ini.

“Keputusan WTA menyebabkan kami merasa frustasi dan tegang, tetapi saya tidak bisa memikirkan hal itu selama pertandingan, jadi, saya tidak terlalu banyak membicarakannya selama melakoni turnamen itu.”

Sejumlah petenis membicarakannya secara terbuka selama turnamen di  Cancun berlangsung, jadi, sudah jelas bahwa ketidakpuasan cukup terbukti. Petenis peringkat 1 dunia sendiri telah lama mendukung diskusi dengan petenis sebelum mengambil keputusan.

Menurut beberapa laporan, para petenis berdiskusi dan menandatangani turnamen yang diadakan di Cancun. Hal yang paling penting adalah turnamen akhir musim selanjutnya tidak akan bernasib sama dengan edisi musim 2023. Bahkan edisi musim lalu tidak begitu baik akibat kehadiran para penonton yang sangat rendah, yang sekali lagi cukup bisa diprediksi. Pihak WTA hanya perlu melakukan pekerjaan dengan lebih baik.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-akui-keputusan-wta-ini-sebabkan-frustasi
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini