Humbert Dan Goffin Berjuang Habis-Habisan Demi Perempatfinal Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Feb 2021, 08:56 WIB
Ugo Humbert melaju ke perempatfinal Open Sud de France 2021

Ugo Humbert luapkan kegembiraan setelah berhasil melalui tiga babak tiebreak di babak kedua Open Sud de France 2021

Berita Tenis: Pada turnamen pertama sejak gagal mengkonversi dua match point melawan Nick Kyrgios di Australian Open, Ugo Humbert menahan rasa tegang demi bertahan di Montpellier.

Petenis tuan rumah berjuang keras untuk mengamankan tiga match point untuk mengalahkan Tallon Griekspoor dengan hasil ketat 6-7, 7-6, 7-6 di Open Sud de France, Montpellier.

“Saya memikirkan tentang pertandingan melawan Kyrgios ketika saya mendapatkan dua peluang match point. Saya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘Kau bisa melakukannya’. Saya sangat senang dengan hal itu,” seru Humbert.

Petenis unggulan keenam bangkit dari kedudukan 6-7, 2-5 dan selamat dari tiga match point pada kedudukan 3-5 di set kedua sebelum melaju ke perempatfinal pertamanya pada musim 2021 setelah 2 jam 50 menit.

Petenis tuan rumah bertahan dengan baik dan diuntungkan dari kesalahan untuk mengamankan tiga match point yang ia hadapi dan servis dengan percaya diri di sepanjang set ketiga demi melaju ke perempatfinal Open Sud de France pekan ini.

“Hari yang berat. Griekspoor bermain di level yang luar biasa. Saya berusaha untuk tetap kompetitif. Kami melakoni tiga babak tiebreak dan saya sangat senang bisa memenangkan pertandingan ini,” tambah Humbert.

Pekan ini, petenis berusia 22 tahun mengincar gelar ketiga dalam kariernya. Menariknya, ia mengamankan empat match point dalam perjalanan memenangkan gelar terakhir yang dimenangkannya, gelar European Open di Antwerp musim lalu.

Petenis unggulan keenam juga mengincar untuk bisa mempertahankan tradisi dengan menjuarai Open Sud de France. Delapan dari sepuluh edisi terakhir nomor tunggal dari turnamen tersebut dimenangkan oleh petenis tuan rumah.

Humbert selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Roberto Bautista Agut atau rekan senegaranya, Gregoire Barrere demi satu tempat di semifinal. Barrere melaju ke babak kedua berkat kemenangan 6-4, 6-4 atas Nikoloz Basilashvili.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, David Goffin juga harus bermain ekstra keras sebelum menumbangkan rekan senegara Humbert, Benjamin Bonzi dengan 4-6, 6-4, 7-5.

Dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 33 menit, petenis peringkat 15 dunia, Goffin mematahkan tiga kekalahan secara beruntun. Goffin mengamankan 14 dari 19 break point yang ia hadapi dan mematahkan servis Bonzi dalam enam kesempatan sebelum melenggang ke perempatfinal untuk melawan petenis unggulan ketujuh, Lorenzo Sonego.

Sonego lolos ke perempatfinal pertamanya pada musim ini berkat kemenangan 6-3, 6-2 atas Sebastian Korda.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Ugo Humbert, David Goffin

7172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini