Hubert Hurkacz Tahan Laju Dominik Koepfer Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Nov 2021, 04:37 WIB
Hubert Hurkacz amankan satu tiket perempatfinal Paris Masters 2021

Hubert Hurkacz rayakan kemenangan di babak ketiga Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hubert Hurkacz memperbesar peluang untuk terkualifikasi di ATP Finals ketika ia mengamankan satu tempat di perempatfinal Paris Masters musim 2021.

Petenis unggulan ketujuh berjuang habis-habisan demi mengatasi amukan lucky loser asal Jerman, Dominik Koepfer yang menundukkan Andy Murray dan Felix Auger Aliassime, sebelum memetik kemenangan 4-6, 7-5, 6-2 dalam waktu 2 jam 6 menit.

Petenis berkebangsaan Polandia saat ini berada di posisi buncit klasemen sementara menuju ATP Finals dengan 3.135 poin, 120 poin di depan petenis yang berada di posisi kesembilan, Jannik Sinner yang kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz di babak kedua Paris Masters.

Jika petenis berusia 24 tahun, Hurkacz memenangkan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Australia, James Duckworth yang melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya dengan kemenangan 7-6, 6-4 atas rekan senegaranya, Alexei Popyrin, maka petenis berusia 24 tahun akan terkualifkasi di ATP Finals.

Keatletisan petenis peringkat 58 dunia, Koepfer menuai hasil yang cukup positif di game ketiga, ketika ia melakukan dropshot untuk menyerang dengan lob yang tidak bisa dikembalikan juara Miami Open musim 2021 dengan baik. Kepercayaan diri petenis berkebangsaan Jerman pun meningkat dan ia menyelesaikan set pertama yang bertahan selama 41 menit dengan sebuah ace.

Set kedua dimulai dengan empat service break secara beruntun dan ketika petenis berusia 27 tahun, Koepfer bangkit dari kedudukan 0/40 ketika akan melakukan servis pada kedudukan 4-5, petenis unggulan ketujuh, Hurkacz meningkatkan level permainan di dua game selanjutnya dan mengirimkan pertemuan pertama mereka ke set penentu.

Setelah itu kesalahan demi kesalahan mulai menghantui permainan petenis berkebangsaan Jerman dan ia melesatkan backhand yang terlalu melebar sehingga ia memberikan keunggulan 3-2 bagi petenis berkebangsaan Polandia.

Hurkacz terus memberi tekanan, memenangkan pertarungan mental, dan mematahkan servis Koepfer untuk satu kali lagi pada kedudukan 5-2 demi bertahan dalam persaingan memperebutkan satu tempat menuju ATP Finals yang akan digelar di Turin bulan ini.

Kemenangan di babak ketiga Paris Masters tersebut menjadi kemenangan ke-35 Hurkacz pada musim ini, termasuk memenangkan tiga gelar.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Hubert Hurkacz, Dominik Koepfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hubert-hurkacz-tahan-laju-dominik-koepfer-di-paris-masters
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini